Home / Seruyan

Kamis, 13 September 2018 - 17:26 WIB

Setrum Ikan, Warga Sembuluh Ditangkap Polisi

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Seorang pria berinisial ZA (30) terpaksa harus diamankan oleh pihak Kepolisian Sektor Hanau. Warga Jalan Pandawai Desa Paring Raya Kecamatan Danau Sembuluh ini, ditangkap karena kedapatan melakukan illegal fishing dengan cara menyentrum ikan di daerah aliran sungai (DAS) Seruyan tepatnya di Desa Paring Raya Kecamatan Hanau.

Kapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora Ginting melalui Kapolsek Hanau Ipda Amboro mengatakan, pelaku saat ini sedang menjalani proses hukum sesuai dengan aturan yang berlaku.

Baca Juga :  Rahmat Hamka Tentang Tegas Penjualan Bebas Miras di Wilayah Barat Kalteng

Ia menjelaskan, penangkapan ini sendiri bermula ketika beberapa warga sedang mencari ikan dilokasi tersebut, tiba-tiba melihat pelaku sedang melakukan aksinya. Karena kuatir membahayakan warga lainnya akhirnya langsung diamankan. Pelaku saat itu sedang menyetrum ikan.

“Akhirnya warga melaporkan kepada polisi. Kami yang mendapatkan laporan langsung membawa pelaku ke Polsek untuk diproses sesuai dengan aturan yang berlaku,” katanya Kamis (12/9).

Baca Juga :  DKPP Bakal Salurkan 30 Ekor Sapi Bagi Tiga Poktan Seruyan

Pelaku sendiri diamankan bersama dengan barang bukti berupa perahu cess, ikan 10 kg serta beberapa peralatan lainnya. Saat ini pelaku sedang menjalani proses hukum sesuai dengan aturan yang berlaku. Pihaknya akan bertindak tegas bagi siapa saja yang melakukan illegal fishing akan dilakukan tindakan yang sama.

“Kami masih dalami dan mencari informasi lainnya untuk mencari apakah ada pelaku lainnya yang melakukan aksinya,”ujarnya. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Pangkalan Satu Wakili Kobar di Lomba Desa Pantang Mundur

Seruyan

DKPP Seruyan Harapkan HKTI Bangun Lahan Pertanian

Seruyan

Sadis, Buruh Sawit Tewas Dikampak di Kepala

Seruyan

DPO Kasus Pemerkosa Warga Seruyan Diringkus

Seruyan

Curi Uang Pengunjung, Dua Satpam RSUD Kuala Pembuang Diringkus Polisi

Seruyan

Polisi Olah TKP di Lokasi Kebakaran

Seruyan

Bupati Imbau Seluruh SOPD Berikan Pelayanan Maksimal

Seruyan

Diduga Tercemar Limbah Pabrik, Danau Seluluk Mulai Keruh