Ratusan Siswa Katingan Ikuti Bela Negara

KASONGAN, KaltengEkspres.com Sedikitnya 100 siswa-siswi di Kabupaten Katingan mengikuti kegiatan bela negara. Kegiatan yang dibuka langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Katingan Nikodemus ini,dilaksanakan di Aula Citra Katingan, Senin (13/8/2018).

Sekda Katingan Nikodemus mengungkapkan, menyambut baik kegiatan bela negara yang diselenggarakan oleh Kesbangpol Katingan tersebut. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini para peserta dapat memahami lebih mendalam terkait pengertian bela negara.

“Kepada seluruh peserta yang mengikuti agar dapat bersungguh-sungguh mendengarkan dan memahami arti dari bela negara, karena bela negara itu merupakan rasa memiliki, mencintai dan rasa bangsa terhadap bangsa Indonesia,”ungkapnya saat menyampaikan sambutannya.

Nikodemus menjelaskan, bahwa peran warga dalam upaya bela negara dapat diwujudkan melalui pelatihan militer, pengabdian sesuai dengan profesi, serta juga dengan pendidikan kewarganegaraan, termasuk pembinaan bela negara kepada para pelajar untuk menumbuhkan kecintaan terhadap tanah air dan kesadaran berbangsa dan bernegara.

“Bela negara itu sangat penting, terutama untuk menjaga keutuhan NKRI serta mempertahankan negara dari berbagai ancaman,”paparnya.

Sementara itu Plt Kesbangpol Rentas mengatakan, kegiatan ini diadakan agar dapat meningkatkan kesadaran bela negara bagi masyarakat di Provinsi Kalimantan Tengah terutama di Kabupaten Katingan.

“Kami harapkan dengan kegiatan ini akan meningkatkan partisipasi warga negara dalam usaha pembelaan negara demi kejayaan NKRI,”ucapnya.(Ejk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here