Home / Katingan

Kamis, 30 Agustus 2018 - 15:23 WIB

Buset..Pelaku Pencurian Pecah Kaca Mobil Juga Beraksi di Katingan

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Aksi pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil yang dilakukan tersangka Salim ternyata tidak hanya di Palangka Raya. Usai membawa kabur tas berisi uang dan ponsel milik korban Yeti di Jalan Seth Adji, warga Banjarmasin Selatan ini juga melanjutkan aksi keduanya dihari yang sama dengan membobol mobil milik warga Kasongan bernama Yanu Gatang.

Dari TKP kedua ini, pelaku membawa kabur uang dan laptop serta hardisk milik korban. Sehingga korban mengalami kerugian mencapai Rp 11 juta. Beruntung anggota polisi gabungan yang telah memburu pelaku bergerak cepat, sehingga mendengar ada kejadian dengan modus yang sama di wilayah Katingan, pelaku langsung dikejar dan diringkus di Desa Samba Danum, Kecamatan Katingan Tengah.

Baca Juga :  Bupati Sampaikan Pidato Pengantar Nota Keuangan Rancangan APBD 2021

Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting mengatakan, penangkapan terhadap tersangka dilakukan saat Kapolsek Katingan Tengah menerima informasi bahwa pelaku berada di wilayah hukum Katingan Tengah dan diperkuat dengan informasi unit Resbrimob Polda Kalteng yang menyebut tersangka melarikan diri ke Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah.

“Menerima informasi ini anggota langsung melakukan penyelidikan. Saat itu diketahui tersangka sedang mengendarai sepeda motor curian. Kemudian anggota melakukan pencegatan. Namun tersangka melaju kencang sehingga dilakukan pengejaran, dan tersangka langsung melarikan diri ke arah hutan,”ungkap Kapolres, Kamis (30/8).

Baca Juga :  Sadis..Bangkai Orangutan Ditemukan Penuh Luka Berondong Peluru

Setelah dilakukan pencarian lanjut Kapolres, tersangka berhasil ditemukan di BTN Samba Danum. Saat itu sempat berupaya melarikandiri, sehingga akhirnya harus dilumpuhkan dengan timah panas.

“Saat ini tersangka dibawa ke Polres Palangka Raya untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya namun setelah itu akan diperiksa di Polres Katingan dalam proses hukum tindak pidana yang dilakukan di wilayah Katingan,”ujar Dharma Bahagia Ginting. (Ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

Ini Penyebab Lakalantas di Katingan

Katingan

Desa Tumbang Bulan Direndam Banjir Setinggi 110 CM

Katingan

Tabrak Belakang Truk, Pemotor Tewas Bersimbah Darah

Katingan

Pemkab Katingan Rekrut CPNS, Ini Kuota dan Syaratnya

Katingan

Keberadaan Dokter di RS Pratama Perlu Dilengkapi

Katingan

Dewan Tinjau RSUD Mas Amsyar Kasongan

Katingan

Kemenag Katingan Gelar Perjusami, Ini Tujuannya

Katingan

Kumpulan Pemuda Pesta Miras Diciduk Polisi