Connect with us

Seruyan

Pj Bupati Seruyan Berencana Tinjau Persiapan MTQ

Pj Bupati Seruyan M Hatta saat memberikan keterangan kepada sejumlah awak media Jumat (10/8).

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Pejabat (Pj) Bupati Seruyan Muhammad Hatta, rencananya dalam waktu dekat ini akan meninjau persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat kabupaten yang digelar di Tumbang Manjul, Kecamatan Seruyan Hulu.

“Nanti kita segera akan meninjau sejauh mana persiapan pelaksaan MTQ tingkat kabupaten di Tumbang Manjul, Kecamatan Seruyan Hulu,” katanya di Kuala Pembuang, Jum’at (10/8/2018).

Ia mengatakan, peninjauan persiapan MTQ Kabupaten Seruyan ini rencananya akan dilaksanakan pertengah bulan ini. Nanti pihaknya akan melihat segala persiapan yang sudah rampung dan yang belum.

“Kita rencananya akan meninjau 19 Agustus 2018 mendatang. Disana nanti kita akan melihat sudah sejauh mana persiapannya dan apa saja yang belum,” ungkap Hatta yang sebelumnya sukses menjadi pelaksana MTQ tingkat Provinsi Kalteng di Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau, beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan, salah satu poin penting yang harus menjadi perhatian ialah pemondokan kafilah. Pemondokan ini penting karena kafilah harus merasa nyaman dan dilayani penuh agar dapat menampilkan kemampuan mereka dengan maksimal.

Selain itu, untuk akses jalan dari dan menuju Tumbang Manjul juga harus jadi perhatian. Terlebih akses ini dapat berubah sewaktu-waktu mengingat kondisi yang juga tidak menentu.

“Kita sudah perintahkan alat berat untuuk memperbaiki jalan yang kondisinya cukup parah dan juga akan menyiagakan mobil operasional untuk menjaga kendaraan yang terjebak di jalanan yang mengalami kerusakan,”terangnya.

Terpisah, Asisten I Setda Seruyan Rusnah yang membawahi bidang keagamaan dalam hal ini pelaksanaan MTQ Kabupaten Seruyan mengungkapkan, bahwa sejauh ini persiapan pelaksanaan MTQ Kabupaten Seruyan sudah mencapai sekitar 80 persen.

Dari 20 persen persiapan MTQ yang belum siap ini berupa pembangunan astaka atau venue utama perlombaan serta sejumlah fasilitas pendukung lainnya.

“Sejauh ini persiapan pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten sudah mencapai 80 persen, sisanya tinggal menyiapkan astaka atau venue utama MTQ,” tandasnya. (vs)

loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
%d blogger menyukai ini: