Connect with us

Barito

Tragis, Karyawan PT KDP Tewas Dihantam Kayu

Korban saat terjepit kayu yang mengakibatkan ia tewas di TKP Minggu (5/8).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com -Karyawan perusahaan PT Karya Delta Permai (KDP) mengalami kecelakaan kerja, diblok A areal kerja perusahaan, Minggu (5/8), sekitar pukul 10.30 WIB, saat sedang menebang kayu.

Akibatnya salah satu dari karyawan PT Karya Delta Permai bernama Bawo (37), tewas ditempat kejadian karena dihantam dan terjepit kayu. Korban merupakan warga yang tinggal di RT 01 Desa Osom Tumpok, Kecamatan Tanah siang, Kabupaten Murung Raya (Mura).

Informasi yang dihimpun KaltengEkspres.com menyebutkan, kronologis kejadian berawal saat korban menebang kayu di blok A RKT 2018. Kayu yang ditebang saat itu tidak semuanya terpotong dipangkal kayunya, sehingga roboh.

Sementara posisi chain saw masih melekat dipangkal kayu. Pada saat korban hendak mengambil chain saw yang melekat bagian kayu yang terbelah, tiba-tiba pangkal kayu langsung menghimpit dan menghantam kepala korban. Seketika itu korban langsung tewas di TKP karena mengalami luka berat akibat hantaman kayu tersebut.

Selanjutnya, rekan korban memberitahu rekan rekan karyawan dan mandor blok serta pihak keamanan yang bertugas di kamp untuk melaksanakan evakuasi terhadap korban.

Pada pukul 13.00 wib proses evakuasi dilaksanakan, selesai pukul 14.30 WIB.
Kemudian jenazah korban dibawa ke RSUD Puruk Cahu sekitar pukul 17.15 WIB, tiba dirumah sakit dan langusung diotopsi. Pada pukul 20.20 WIB, jenazah kembali dibawa ke rumah duka RT 01 Desa osom Tumpok.

Kapolsek Tanah Siang Ipda Dik Supriyo
membenarkan kejadian. “Ya benar sudah kami laporkan ke Polres Mura,” kata Kapolsek, Senin (6/8). (ad)

Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement