Connect with us

Kotim

Wanita Pengedar Sabu Kuayan Diringkus Polisi

Tersangka saat diamankan bersama barbuk sabu dan alat hisap di Mapolsek Mentaya Hulu Minggu (5/8).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Mariana Rosa (37) hanya bisa pasrah saat diringkus anggota Polisi Sektor (Polsek) Mentaya Hulu di rumahnya yang terletak di Jalan Desa Kuala Kuayan RT.13 Kelurahan Kuala Kuayan Kecamatan Mentaya Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sabtu (4/8) malam, sekitar pukul 22.30 WIB.

Wanita paruh baya ini ditangkap polisi karena mengedar narkotika dan obat-obat berbahaya (narkoba) jenis sabu. Dari tangan perempuan ini, polisi mengamankan barang bukti (barbuk) satu paket sabu.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel Melalui Kapolsek Mentaya Hulu Iptu Ratno mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal saat pihaknya menerima laporan dari masyarakat bahwa peredaran Narkoba masih marak di daerah setempat.

Menindaklanjuti laporan tersebut, anggotanya langsung melakukan penyelidikan di rumah pelaku yang diduga dijadikan tempat transaksi sabu. Saat dilakukan penggeledahan ditemukan plastik kecil yang di dalamnya berisi sabu.

“Saat itu juga pelaku kita amankan di Mapolsek Mentaya Hulu untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sementara untuk barbuknya belum kita timbang sehingga beratnya belum kita ketahui,”ungkap Ratno kepada KaltengEkspres.com Minggu (5/8).

Akibat ulahnya ini, lanjut dia, pelaku dijerat pasal pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun penjara. (MR)

loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
%d blogger menyukai ini: