Connect with us

Barito

Kasus Ini Penyebab Ditahannya Tiga Kader Partai Demokrat Barsel

Ilustrasi. (foto: net)

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Penyidik Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Barito Selatan, menahan tiga dari empat tersangka kasus penipuan. Mereka kesemuanya adalah Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat di daerah setempat.

Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres, empat orang kader Partai Demokrat yang dilaporkan oleh H Supiatma (H Piat), adalah BN, PU, AN dan AT. Tiga orang yang telah ditahan adalah BN, AN dan AN.

Sementara AT yang juga merupakan anggota DPRD Barsel, belum dilakukan penahanan, karena menunggu izin dari gubernur.

Keempat orang tersebut, sebelumnya dilaporkan H Supiatma ke Polres Barsel atas dugaan penipuan yang dilakukan saat pemilihan Ketua DPC Partai Demokrat Barsel periode 2018-2023 dalam musyawarah cabang serentak yang digelar di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, beberapa waktu lalu.

Keempat kader partai berlambang bintang mercy itu diduga menerima aliran dana total sebesar Rp215 juta, sebagai kompensasi perjanjian dukungan untuk pemilihan Ketua DPC Partai Demokrat Barsel.

“Setelah melalui proses pemeriksan yang cukup panjang,  kita akhirnya menetapkan 3 orang dari 4 orang terlapor menjadi tersangka, dan pada hari ini (2/8) ketiganya   kita amankan untuk diproses lebih lanjut,” kata Kapolres Barsel, AKBP Eka Syarif Nugraha Husen, melalui Kasatreskrim, AKP Triyo Sugiyono kepada Kalteng Ekspres, Kamis (2/8/2018).

Sedangkan satu orang lainnya, yakni AT, imbuh Triyo, masih menunggu hasil pemeriksaan dan proses permohonan izin dari Gubernur Kalimantan Tengah, karena yang bersangkutan masih berstatus sebagai anggota DPRD Barsel.

“Untuk AT, sesuai UU MD3, kami masih menunggu proses perizinan dari gubernur, karena yang bersangkutan  masih berstatus anggota Dewan,” terang Triyo. (rif)

Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement