Home / Kobar

Rabu, 11 Juli 2018 - 21:32 WIB

Menuju Kota Sehat, Pemkab Kobar Kunker ke Kemenkes RI

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar kunjungan kerja (kunker) ke Kementerian Kesehatan RI melalui Dirjen Kesehatan Masyarakat (Kesmas) terkait pencanangan kota sehat dan pengelolaan limbah di Aula Sesdirjen Kesmas RI Rabu (11/7/2018). Kunker ini dipimpin langsung oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah, Kepala Dinas Kesehatan drg Ratna Soeryandari, dan didampingi Sekretaris Ahmad Rois SKM MKes, Kabid Kesmas dr Samsudin Mkes, dan Kasi Kesling Srinatun. 

Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan, kunker ini merupakan salah satu langkah keinginan kuat dari Pemkab Kobar untuk mencapai standar sebagai kota sehat. 

“Jadi tujuan kita menggelar kunjungan kerja dengan Kemenkes RI melalui Dirjen Kesmas ini untuk mendapatkan arahan, dan bimbingan serta dukungan dari Kemenkes RI dalam rangka mencapai derajat kesehatan masyarakat dengan optimal,”ungkap Nurhidayah seusai rapat kerja Rabu (11/7).

Nurhidayah menjelaskan keinginan kuat Pemkab Kobar untuk mencapai standar sebagai kota sehat ini karena didukung berbagai faktor. Diantaranya yakni adanya tempat pembuangan akhir (TPA) sampah yang telah ditangani dengan baik, menggunakan sistem teknologi sanitary landfiil. Disamping itu ketersediaan lahan dalam penanganan limbah medis. Karena selama ini kendala yang dihadapi dalam penanganan limbah medis hanya pada belum tersedianya sarana pengelolaan limbah medis yang berizin.

“Karena itu melalui dana DAK Fisik Kemenkes RI kita harapkan bisa mendorong pembangunan sarana pengelolan limbah medis tersebut,”ungkap Nurhidayah.

Selain mendorong pembangunan sarana pengelolaan limbah medis, lanjut dia, Pemkab Kobar juga melakukan penguatan program kesehatan keluarga yang mencakup penguatan dibidang peningkatan tenaga kesehatannya dan promosi kesehatan. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Bejat, Guru Silat Setubuhi Muridnya Hingga Hamil

Kobar

BNNK Kobar Ungkap 38 Kasus Narkoba Selama 2018

Kobar

Bupati Kobar Dukung Sugianto Dua Priode

Kobar

Polsek Pangkalan Banteng Ringkus Pelaku Curanmor

Kobar

Napi Kabur Dijebloskan ke Nusakambangan

Kobar

Pasar Desa Sumber Agung Diamuk Jago Merah 

Kobar

Disambar Petir, Rumah dan Barak Hancur

Kobar

Mantan Pj Kades Sagu Bakal Jalani Sidang Pesakitan