Kinerja Bamus dan Banggar Dewan Kota Bakal Ditingkatkan

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya mengungkapkan akan meningkatkan kinerja badan musyawarah (bamus) dan badan anggaran (banggar) di DPRD Kota Palangka Raya, supaya ke depan semua program yang dilaksanakan dapat tercapai dengan baik. 

“Belum lama ini kita mengadakan studi banding ke DPRD Banjarbaru Kalimantan Selatan (Kalsel). Dari hasil studi banding yang didapat di daerah setempat, ternyata tufoksi Bamus dan Banggar sejatinya mengacu peraturan perundang-undangan yang berlaku,”ungkap Sigit kepada sejumlah awak media. 

Intinya lanjut dia, dari hasil studi banding ini pihaknya memperoleh pengetahuan yang bermanfaat untuk dapat menyempurnakan lagi dan meningkatkan kinerja Bamus serta Banggar di DPRD Palangka Raya, sehingga kedepan semua program yang dilaksanakan dapat tercapai dengan baik.

Dijelaskannya, dalam studi banding tersebut sebelumnya diikuti sejumlah anggota legislatif, seperti Wakil Ketua DPRD Palangka Raya Ida Ayu Nia Anggraeni, serta anggota DPRD Palangka Raya lainnya. Bahkan sebelum melakukan studi banding ke DPRD Kalsel juga melakukan kaji banding dengan topik yang sama. (az/hm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here