Kebut Perekaman e-KTP, Disdukcapil Kapuas Jemput Bola ke Kecamatan

KUALA KAPUAS, KaltengEkpres.com-Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan dan Pendaftaran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kapuas, Sipie S Bungai mengaku akan terus mendata serta menyelesaikan warga yang belum melakukan perekaman KTP Eelektonik (e-KTP) di daerah tersebut.

Sebagai upaya serius untuk menyelesaikan 40.000 warga yang belum melakukan perekaman, Disdukcapil turun ke kecamatan dan desa. Karena targetnya, pada saat pemilihan Presiden (pilpres) semua warga Kapuas sudah perekaman KTP-el.

Hal ini seperti dilakukan di Kecamatan Timpah, dengan menyerahkan KTP-el yang sudah selsai serta meminta pemeirntah kecamatan, desa hingga tingkat RT untuk mengoreksi data yang belum perekaman.  

“Hari ini kami ke Kecamatan Timpah mendata yang belum dan menyerahkan 3.000 KTP-el yang sudah selesai di 7 desa,” kata Sipie S Bungai via telepon seluler kepada KaltengEkpres.com, Jumat (20/7)

Lebih lanjut dijelaskanya, bahwa Disdukcapil mencocokan data yang belum perekaman itu ke kecamatan, desa dan RT. Sehingga nanti data yang diketahui 40.000 itu benar-benar valid agar mudah melakukan penyelesaian perekaman.

“Kami berupaya agar sebelum PIpres ini sudah selesai, tidak ada lagi warga yang belum perekaman,” tandasnya. (so).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here