Ditinggal Sepi, Kakek Bejat Cabuli Cucunya

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com  Prilaku Hader Ekut alias Bo (55), sungguh biadab. Warga Jalan Thamrin Kota Palangka Raya ini, tega mencabuli cucunya sendiri sebut saja Bunga (14) nama samaran dengan mengarayangi kemaluan korban menggunakan jari tangan dan memeluk serta menciumnya.

Aksi bejat ini dilakukan pelaku di tempat gelap kediamannya. Parahnya lagi, sebelum beraksi pelaku dengan terlebih dulu mengancam akan melukai korban jika tidak bersedia menuruti kemaunnya. Akibat ulahnya ini, pelaku kini harus merasakan mendekam dalam sel tahanan Polres Palangka Raya.

Peristiwa terjadi Kamis 19 Juli 2018 lalu di kediaman pelaku di Jalan Thamrin. Sedangkan pelaku, Hader Ekut diciduk petugas pada (20/7) lalu.

Terbongkarnya perbuatan itu berawal dari laporan ibu korban, pelaku mencabuli korban di tempat gelap di kediamannya. Kini kasus itu sudah ditangani unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Palangka Raya.

Kepada pelaku sudah ditetapkan tersangka. Polisi menjeratnya dengan Pasal 82 ayat (1) UU Nomor 17 Tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU Nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan ke 2 atas UU Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

“Ancaman diatas lima tahun penjara.Pelaku dan korban masih ada hubungan keluarga. Ketika rumah dalam keadaan sepi, pelaku melakukan aksinya,ketahuan atas laporan orang tua korban dan saat ini pelaku sudah ditahan,” ujar Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar melalui Kasat Reskrim AKP Harman Subarkah, Rabu (25/7).

Harman menceritakan terbongkarnya pebuatan tersangka berawal dari kecurigaan keluarga karena korban mengeluh kesakitan ketika buang air kencing. Kuatir atas hal itu, korban dimintai keterangan hingga diketahui pelaku melakukan perbuatan tidak senonoh kepada korban.Sampai akhirnya dilaporkan dan pelaku diamankan di kediamannya tanpa perlawanan.

“Tersangka masih kita mintai keterangan lebih lanjut dan proses lanjut, saat ini korban masih dalam keadaan shok. Saya berhrap ini kasus tidak terulang kembali, ingat jangan menghilangkan masa depan anak-anak,”tandasnya. (dr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here