Home / DPRD Kota

Senin, 23 Juli 2018 - 17:04 WIB

Dewan Kota Sepakati KUA-PPAS APBD Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.comDewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya menggelar Rapat Paripurna dalam rangka penandatanganan nota kesepakatan kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) APBD Kota Palangka Raya.

Ditandatanganinya nota kesepakatan KUA-PPAS antara lembaga eksekutif dan legislatif ini, maka menjadi rancangan dan pegangan dalam penyusunan rencana kerja anggaran (RKA) disetiap Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).

Kegiatan ini dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Sigit K Yunianto dan Wali Kota Palangka Raya,HM Riban Satia, Wakil Ketua I Ida Ayu Nia dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Palangka Raya.

Baca Juga :  Tiga Komisi DPRD Kota Palangka Raya Kunker Keluar Daerah

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto mengatakan, penandatanganan nota kesepakatan ini wujud nyata komitmen Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya dan DPRD untuk bersinergi dalam merancang dan menjadi pegangan bagi SOPD dalam menyusun rencana kerja anggaran.

Karena itu lanjut Sigit, penandatanganan tersebut sebelumnya merupakan evaluasi dari rapat paripurna yang telah memaparkan hasil laporan tentang pembahasan dan uji materi KUA dan PPAS tahun anggaran 2019, sehingga disepakati kesepakatan antar dua lembaga tersebut. “Ini sudah disepakati tinggal dijalani dan dilaksanakan,”ungkapnya.

Baca Juga :  Guru Agama dan PJOK Kota Palangka Raya Minim

Ditambahkan Sigit, bahwa pendapatan kota tahun 2018 adalah sebesar Rp 1,17 triliun lebih, sedangkan proyeksi APBD tahun 2019 sebesar Rp 1,13 triliun, yang artinya ada penurunan sebesar 3,38 persen.

“Pendapatan dan proyeksi tersebut terdiri dari Pendapatan Asli Daerah (PAD), pendapatan pajak, hasil retribusi daerah, pengelolaan kekayaan daerah dan PAD sumber lain-lain. Saya yakin hal itu bisa melampaui target dan proyeksi asalkan dijalankan sesuai aturan yang berlaku. Sukses untuk Kota Palangka Raya,”tandasnya. (dr)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dukung Penataan Wilayah Tepi Sungai Kahayan 

DPRD Kota

DPRD Kota Bahas Sejumlah Agenda Renja

DPRD Kota

Dewan Minta Pemko Tetapkan Retribusi Pusat Kuliner

DPRD Kota

Masyarakat Diimbau Tetap Taati Prokes

DPRD Kota

Pelaku Usaha Wisata Diimbau Tetap Patuhi Prokes

DPRD Kota

Dewan Minta Pemenuhan Jaringan Internet di Ruang Isolasi Covid-19

DPRD Kota

Dewan Sahkan APBD Perubahan

DPRD Kota

Dewan Dorong Pembinaan UMKM Sektor Perikanan