Apes… Tertangkap Basah Mencuri Dompet, Saidi Digebuki Warga

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com Saidi alias Rusmadi (39) warga jalan Simpang Limau, Kelurahan Tanjung Pagar, Kecamatan Banjarmasin Selatan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), nyaris tewas diamuk massa. Pria ini tertangkap basah warga usai melakukan aksi pencurian dengan mengambil dompet milik korban Ris (40). Aksi ini dilakukan pelaku di Jalan Yos Sudarso III tepatnya di warung Mama Angga, Kamis (19/7) sekitar jam 07.30 WIB.

Sedangkan, seorang temannya berinisial HAM berhasil kabur dan kini dalam tahap pencarian oleh tim Satuan Reskrim Polres Palangka Raya.

Dari tangan pelaku diamankan barang bukti dompet warna coklat milik korban dan satu unit sepeda motor honda vario milik tersangka bernopol DA 6115 JX.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar melalui Kasat Reskrim AKP Herman Subarkah, Jumat (20/7) mengatakan, saat ini tersangka masih dalam pemeriksaan. Diduga merupakan pelaku spesialis pembobol warung dan kejahatan lainnya.

”Benar kemarin kita amankan, tetapi karena pengembangan baru dipublikaan hari ini. Ini saja masih kita periksa karena sempat digebuki massa,”ungkapnya kepada Kalteng Ekspres.com.

Informasi dihimpun kejadian bermula saat HAM dan pelaku datang ke warung milik korban dengan berpura-pura membeli nasi kuning. Ketika korban lenggah, pelaku masuk dan mengambil dompet. Usai beraksi, kedua pelaku berniat beranjak kabur dari lokasi.

Namun ketika pelaku membuka dompet dan menyerahkan uang 500 ribu kepada tersangka HAM. Ternyata terlihat oleh suami korban, sehingga langsung mengejar pelaku imi. Karena terkejut dikejar, keduanya terjatuh dan HAM melarikan diri. Sementara Saidi dapat diamankan bersama sepeda motor dan dompet yang diambil. Kini yang bersangkutan telah mendekam di ruang tahanan Polres Palangka Raya. (dr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here