Home / DPRD Kota

Selasa, 24 Juli 2018 - 18:38 WIB

Dewan Kota Dukung Relokasi Perumahan Sekitar Pasuk Kameloh

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Palangka Raya mendukung langkah perencanaan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, yang akan merelokasi perumahan warga di sekitar Taman Pasuk Kameloh Jalan S Parman.

Dukungan itu sebagai wujud mendorong kemajuan dan kerapian serta keindahan Kota Palangka Raya. Disamping itu, kawasan tersebut dinyatakan sebagai jalur hijau dan untuk pariwisata dalam kota.

“Kita sangat mendukung langkah pemko yang berencana merelokasi perumahan di sekitar Taman Pasuk Kameloh. Karena tujuannya tentu positif untuk meningkatkan sektor pariwisata kita. Apalagi jika untuk kemajuan Kota Palangka Raya,” ujar anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Diu Husaini, Selasa (24/7).

Baca Juga :  Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Jelang Pilkada

Diu menjelaskan, upaya untuk merelokasi perumahan warga tentu harus dijalankan pemerintah dengan bijak. Sebut saja soal ganti rugi yang sesuai. Kemudian pemerintah daerah juga harus menggunakan sistem kebijakan bukan sistem paksa.

Baca Juga :  Perlu Gencar Tekan Kasus Stunting

“Jadi semua anggaran yang disediakan harus sesuai dengan kebutuhan, sehingga masyarakat nantinya bisa membangun lagi,”tegasnya.

Diu pun, meminta kepada masyarakat yang berada dilokasi taman untuk bisa memahami keinginan pemerintah daerah dalam memajukan sektor kepariwisataan.

“Ya, saya pikir langkah ini demi kepentingan orang banyak, jadi masyarakat harus legowo. Ini untuk kepentingan bersama dan memang seharusnya dilakukan agar Palangka Raya semakin cantik,”tandasnya.(dr)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan dan Pemko Bahas Rancangan APBD Perubahan 2022

DPRD Kota

Tujuh Fraksi Sepakati Empat Raperda Baru

DPRD Kota

Dewan Dorong Monitoring ASN Secara Berkala

DPRD Kota

Anak Harus Diajarkan Empati Sejak Dini

DPRD Kota

DPRD Kota Dorong Pemko Realisasikan Program AUTS Bagi Peternak

DPRD Kota

Manfaatkan Pekarangan Rumah Sebagai Wadah Budidaya Ikan

DPRD Kota

Perusahaan Diingatkan Bayar THR Tepat Waktu

DPRD Kota

Masyarakat Diimbau Ikuti Protokol Kesehatan Dalam Merayakan Natal