Home / DPRD Kota

Senin, 9 Juli 2018 - 16:43 WIB

Dewan Kota Sarankan Pemko Benahi Pengelolaan Objek Wisata

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.comKetua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto menyarankan kepada Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, agar membenahi pengelolaan sejumlah objek wisata yang ada di Kota Palangka Raya. Hal ini bertujuan supaya pengelolaan wisata dapat berjalan maksimal, sehingga mampu memberikan kontribusi bagi pendapatan asli daerah. 
“Pesona sejumlah obyek wisata yang ada di Kota Palangka Raya ini masih menjanjikan serta potensial untuk dikembangkan.Apalagi bila dikelola dengan baik, bisa jadi sebuah ikon wisata, yang dapat diandalkan oleh pemko setempat. Tapi jika tidak maka akan rugi, untuk itu pemko harus serius mengoptimalkan pengelolaannya,” ujar Sigit, Senin (9/7).

Sigit menjelaskan, beberapa waktu lalu pihaknya sudah meninjau lokasi perkembangan Dermaga Kereng Bangkirai, ternyata sekarang sudah mulai bagus dan perlu dikembangkan serta lebih dibenahi lagi.

“Sudah membicarakan hal ini kepada Wali Kota Palangka Raya, bahwa objek wisata tersebut akan maksimal pengelolaannya ketika dilakukan penambahan polesan, tidak menutup kemungkinan kawasan tersebut bisa menjadi ikon wisata Kota Palangka Raya,”paparnya.

Terlebih lagi lanjut Sigit, di kawasan Kereng Bangkirai tersebut juga terdapat nuansa budaya Dayak Kalimantan Tengah, dimana terlihat sekali dari ornament bangunan pelabuhan, jembatan dan gazebo yang ada di pinggir sungai.

“Karena itulah kami meminta kepada pemerintah kota dalam lingkup jajarannya untuk memaksimalkan pengembang wisata di Kereng Bangkirai tersebut,”beber politisi PDI Perjuangan ini.

Menurut Sigit sejauh ini pembangunan di Kota Cantik sudah bergerak secara dinamis. Namun masih sangat minim disektor kepariwisataan.

“Padahal bila melihat visi dan misi Wali Kota Palangka Raya sekarang, salah satunya adalah menjadikan Kota Palangka Raya sebagai Kota wisata atau ekoturism. Namun sektor ini nampaknya belum bergerak secara optimal. Pemkot belum menemukan apa yang menjadi destinasi wisata atau tujuan wisata Kota Palangka Raya,”tandasnya. (dr)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Harapkan Pemko Akomodir Pemuda Dalam Berwirausaha

DPRD Kota

Legislator Kota Dorong Generasi Muda Jaga Semangat Nasionalisme

DPRD Kota

Imlek, Momentum Saling Menjaga Kerukunan Umat Beragama

DPRD Kota

Dewan Kota Gandeng UPR untuk Kaji 3 Raperda

DPRD Kota

Sanksi Tegas Bagi Pedagang Gas Elpiji Melebihi HET

DPRD Kota

Pemko Diminta Bentuk Satgas Pangan

DPRD Kota

Libur Sekolah, Orang Tua Diminta Maksimalkan Waktu Bersama Anak

DPRD Kota

Perlu Pemerataan Guru di Daerah Terpencil