Sekda Seruyan Minta Pendapatan PBB-P2 Dimaksimalkan

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Sekretaris Daerah (Sekda) meminta kepada seluruh jajaran instansi terkait untuk meningkatkan penghasilan dibidang Pajak Bumi Bumi Bangunan dan Pedesaan Perkotaan (PBB-P2) di wilayah Seruyan.

“Kita minta untuk pendapatan PBB-P2 harus ditingkatkan, semua harus bekerja sama,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Seruyan Haryono di Kuala Pembuang, Rabu (6/6/2018).

Ia mengatakan, PBB-P2 belum maksimal dilakukan pemungutan oleh petugas di lapangan padahal masyarakat selaku objek pajak sendiri sudah siap untuk dilakukan pemungutan.

“Petugas pemungutan harus terus lebih aktif serta lebih semangat, mengingat pemerintah daerah telah memberikan fasilitas berupa kendaraan operasional untuk petugas pemungutan pajak,”ujarnya.

Pemkab pun lanjut dia, dalam rangka meningkatkan pendapatan sektor perpajakan ini telah menerapkan reward bagi petugas yang berhasil melebihi target dan punishment bagi yang tidak. 

“Yang berhasil akan mendapatkan lenghargaan dan yang tidak berhasil akan dapat teguran,”ucapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Perpajakan dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Seruyan Markus menambahkan, bahwa pihaknya ini merupakan sanksi teknis, sehingga petugas lapangan harus betul betul melaksanakan tugas dan kewajibannya dalam program penguatan pajak.

Oleh karena itu, melalui kegiatan ini juga kali guna memperkuat daftar validasi kecamatan-kecamatan yang wilayahnya belum ter-validasi cek pajak.

“Kita pun berharap pendapatan dari sektor pajak ini dapat ditingkatkan ke depan,”ungkapnya. (vs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here