Ditinggal Sesaat, Mobil Kontraktor Dibobol Pencuri, Uang Rp 20 Juta Raib

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Aksi pencurian dengan cara pecah kaca mobil kembali terjadi di Kota Palangka Raya.  Kali ini korbannya seorang kontraktor bernama Ruli. Mobil Toyota Yaris Nopol KH 1536 K milik pria ini dibobol pelaku dalam kurun waktu singkat, ketika ditinggal sesaat oleh korban membeli sesuatu di ruas Jalan Sudirman atau tepatnya depan resto Tjilik Riwut Palangka Raya, Jumat (29/6). Akibat kejadian ini, uang sebesar Rp 20 juta yang baru diambil korban dari Bank Mandiri raib dibawa kabur pelaku.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar mengatakan, kronoligis kejadian berawal ketika korban usai melakukan transaksi mengambil uang tunai sebesar Rp 20 juta di Bank Mandiri Jalan Ahmad Yani.

Setelah mengambil uang ini, korban kemudian mengendarai mobil dan berhenti di Jalan Sudirman. Tak lama meninggalkan mobilnya, pelaku langsung beraksi memecahkan kaca mobil kemudian membawa kabur uang sebesar Rp 20 juta yang ditaruh dibagian kolong kursi kemudi.

“Pengakuan korban aksi pelaku ini cepat sekali. Karena saat ia memarkir mobilnya sebentar di ruas Jalan Sudirman, kemudian kembali lagi, kaca mobilnya sebelah sopir sudah pecah dan uang di dalam mobil telah hilang,”ungkap Kapolres Jumat (29/6) kepada sejumlah awak media.

Kapolres menjelaskan, kasus pencurian ini sudah ditangani pihaknya. Saat ini anggota masih melakukan penyelidikan di lapangan untuk memburu pelakunya.

“Kuat dugaan pelaku menggunakan busi untuk memecahkan kaca mobilnya. Namun untuk memastikan masih kita selidiki. Untuk barang bukti sudah ada yang kita amankan di Polres. Barang bukti ini berupa pecahan busi. Dan kita juga akan mengecek CCTV yang ada di wilayah kejadian,”papar Kapolres.

Sementara itu keterangan korban Ruli ,uang tersebut baru diambilnya dari Bank Mandiri yang diperuntukan bagi membayar gaji karyawanya. Namun belum sempat dibayar lanjut dia, uang yang ditaruh di dalam dua amplok dibagian depan dekat stir mobil ini telah dibawa kabur kawanan pencuri.

“Dugaan saya, sebelum beraksi pelaku ini telah mengintai dan membuntuti saya sejak dari mengambil uang di bank tadi. Karena saya curiga mereka bisa mengetahui saya memiliki uang,”ungkapnya di lokasi kejadian. (id/hm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here