Connect with us

Gunung Mas

Rampas Kalung Emas, Jambret di Acara Pameran Dibekuk Polisi

KUALA KURUN, KaltengEkspres.com – Seorang pria berinisial AS (40) tak berkutik, ketika diringkus anggota Polres Gunung Mas yang piket di pos pengamanan Festival Mihing Manasa Stadion Kuala Kurun Kecamatan Kurun Kabupaten Gunung Mas Jumat (8/6) sekitar pukul 21.30 WIB. 

Warga Kelurahan Tangkiling Kecamatan Bukit Batu Palangka Raya ini, ditangkap karena melakukan tindakan pencurian dengan merampas kalung emas milik seorang anak. 

Kapolres Gumas AKBP Yudi Yuliadin melalui Kasatreskrim Polres Gumas AKP Keris Aji Wibisono mengatakan, kejadian pencurian ini berawal saat korban bersama ibunya berinisial N berniat hendak membeli boneka ditempat pameran tersebut. Tiba-tiba datang pelaku ini langsung merampas kalung emas dari leher anaknya.

Setelah mengalami kejadian itu ibu korban N segera melaporkan kepada petugas yang berjaga di pos pengamanan di Festival Mihing Manasa. Berbekal informasi terkait dengan ciri-ciri pelaku yang disampaikan korban, petugas segera mengamankan tersangka yang saat itu tidak jauh dari lokasi kejadian. 

Selajutnya tersangka diamankan ke Mapolres Gumas beserta barang bukti untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Saat ini tersangka telah kita amankan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Akibat ulanya ini ia dikenakan pasal 363 KUHP Ayat (2) Junto Pasal 362 KUHP tentang pencurian disertai pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,”ungkap Aji Wibisono Sabtu (9/6). (fa/hm)

loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement