Tragis…Minum Roundup, Buruh Sawit Tewas Meregang Nyawa

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Tragis nasib yang dialami Diana. Wanita yang bekerja sebagai buruh di salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit di Desa Pemalian Kecamatan Kota Besi Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ini,meregang nyawa setelah menenggak roundup (racun rumput), pada Minggu (13/5). Kejadian ini membuat korban kehilangan nyawanya.

Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com menyebutkan, bahwa kejadian diduga berawal ketika korban salah minum. Yakni berniat hendak minum air dibotol karena kehausan sehabis bekerja. Tidak disadari saat sambil berbicara dengan temannya, korban malah mengambil botol roundup yang ditaruh tidak jauh dari botol air minumnya. Sehingga langsung diminum dan tidak lama korban langsung meregang nyawa.

Rifani Warga Desa Rasau Tumbuh yang tidak jauh dari lokasi kejadian di Desa Pemalian saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, sejauh ini belum diketahui pasti penyebab korban meminum roundup tersebut. 

“Kita belum tahu persis apakah bunuh diri,soalnya beredar kabar dari desa setempat menyebutkan, bahwa korban salah minum. Niatnya hendak minum air biasa, akibat haus seusai bekerja. Ternyata malah yang di minum racun rumput itu,”terangnya kepada KaltengEkspres.com Selasa (15/5).

Menurut dia, seusai kejadian jenazah korban dibawa ke rumah sakit, setelah itu dikebumikan di kampung orang tuanya di Desa Cempaka Mulia Barat. “Karena di Desa Pemalian itu hanya tempat suaminya,”ungkapnya. 

Sementara itu Kapolsek Kota Besi Iptu Afif Hasan saat dikonfirmasi belum bisa memberikan keterangan. Namun ia membenarkan adanya kejadian tersebut. (MR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here