Home / Seruyan

Rabu, 2 Mei 2018 - 21:11 WIB

Tampilkan Tarian Bukung, Kontingen Seruyan Jadi Perhatian Pengunjung

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Pembukaan Festival Seni Isen Mulang di Palangka Raya Rabu juga turut diramaikan Kabupaten Seruyan. Itu terlihat saat pembukaan pawai karnaval yang diikuti perwakilan peserta dari kabupaten/kota se-Kalteng.
Pada saat pawai karnaval seni yang dibuka langsung oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran ini, Kabupaten Seruyan menampilkan miniatur rumah betang yang merupakan rumah adat masyarakat suku dayak serta tari-tarian tradisional khas suku dayak. 

Tampilan tarian adat dari kontingen Kabupaten Seruyan paling mencolok dan menarik perhatian masyarakat pengunjung yang menonton karnaval tersebut. Lantaran menampilkan bukung atau lebih dikenal sebagai sosok makhluk gaib dalam cerita suku dayak Kalteng.

Sosok yang ditampilkan kontingen Seruyan ini sontak membuat ramai suasana, tidak sedikit masyarakat yang meminta poto bersama dengan sosok bukung tersebut tapi tidak jarang pula ada yang lari ketakutan melihat sosok ini. 

“Kita menampilkan sosok bukung karena ada daya tarik serta merupakan salah satu sosok icon Kalteng,” ujar Kepala Bidang Pariwisata Disporaparbud Seruyan M. Aliudinnor seusai kegiatan tersebut Rabu (2/5).

Ia menjelaskan, untuk bahan kostum Bukung pihaknya memilih daun pisang sebagai salah satu upaya memperkenalkan potensi Seruyan. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

DPO Kasus Pemerkosa Warga Seruyan Diringkus

Seruyan

Ikan Pipih Jadi Maskot Pilkada Seruyan 2018

Seruyan

Pemkab Seruyan Targetkan PAD 2019 Sebesar Rp 124 Miliar

Seruyan

Jualan 21 Paket Sabu, Ibu Dua Anak Diringkus Polisi

Seruyan

Nomor Urut Paslon Peserta Pilkada Seruyan Ditetapkan

Seruyan

Ketua Dewan Harapkan Penggunaan APBD 2018 Tepat Sasaran

Seruyan

DPRD Seruyan Dukung Pemkab Wujudkan KLA

Seruyan

Oknum Guru Agama Cabul Diringkus Polisi, Ini Modusnya