Home / Seruyan

Senin, 16 April 2018 - 21:38 WIB

Pjs Bupati Harapkan Investor Sinergi Dalam Meningkatkan Pembangunan Daerah

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan mengharapkan investor bisa sinergi dalam berupaya meningkatkan pembangunan dan pendapatan daerah Kabupaten Seruyan. Harapan ini disampaikan langsung oleh  Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Seruyan Leonard S Ampung. 
Menurut Leonard,  pelaku usaha di sektor perkebunan, pertambangan dan perhutanan, telekomunikasi serta koperasi plasma sangat strategis dalam mendukung kelancara roda perekonomian dan pembangunan di Kabupaten Seruyan. 

“Untuk itu dibutuhkan kerjasama yang baik dan sinergitas antara pemerintah daerah dengan para pengusaha atau investor ink,” katanya dalam sebuah kegiatan di Jakarta, Senin (16/4/2018).

Ia menjelaskan, upaya untuk meningkatkan pendapatan daerah, khususnya dari pendapatan daerah harus ditingkatkan setiap tahunnya, sehingga pada gilirannya dapat mendukung kelangsungan dan peningkatan pembangunan di segala bidang.

Dari sisi keuangan daerah lanjut dia, pendapatan daerah diibaratkan sebagai jantung yang memompa aliran dana untuk membiayai setiap program atau kegiatan yang terkait dengan tugas penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan daerah.

Baca Juga :  Ayoo!! Mangkir Bayar Pajak Walet, Pemkab Ancam Segel Bangunannya

“Sehingga untuk itulah diperlukan upaya peningkatan pendapatan dserah yang berorientasi pada pelayanan publik yang berkualitas,”paparnya.

Dengan demikian, tambah Leonard, pemanfaatan potensi sumber daya alam dan ekonomi masyarakat daerah dapat dimanfaatkan. Sehingga berdampak bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. 

Baca Juga :  Karyawan Tenggelam di Kobar Ditemukan Tak Bernyawa

Dalam Peraturan Daerah Kabupaten Seruyan Nomor 14 Tahun 2010 tentang Pajak Daerah merupakan implementasi dari Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2009 sebagai dasar hukum pemungutan pajak daerah. Maka dari itu, instensifikasi dan ekstensifikasi sumber-sumber PAD harus dioptimalkan, sehingga peran PAD terhadap APBD dapat ditingkatkan. 

“Pemkab Seruyan bersama DPRD telah menetapkan target pendapatan APBD tahun ini yang sudah pasti menjadi kewajiban kita untuk mengamankannya,” tandas Leonard. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Turut Cegah Peredaran PCC, Polres Seruyan Juga Razia Apotek 

Seruyan

Gerakan Pramuka Diminta Jangan Terlibat Politik

Seruyan

Peringati HAKI, Kejari Seruyan Bagikan Kaos dan Stiker Lawan Korupsi

Seruyan

Mantap…Yulhaidir Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Jalan Daerah Hulu

Seruyan

BPBD Siapkan Tiga Unit Perahu Untuk Penunjang Penanganan Karhutla di Seruyan

Seruyan

Korsleting Listrik, Rumah Warga Seruyan Berkobar

Seruyan

Asik Pesta Miras dan Ngelem, Puluhan Remaja Seruyan Diciduk Polisi

Seruyan

Kerjasama Pariwisata Terpadu Dua Kabupaten Bakal Dimatangkan