Home / Kotim

Selasa, 24 April 2018 - 17:01 WIB

Giliran Pengedar Zenith Basirih Diringkus Polisi

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Polisi Sektor (Polsek) Jaya Karya tidak mau ketinggalan dalam memberantas peredaran natkotika, psikotropika dan bahan adiktif lainnya (narkoba) di wilayahnya. Buktinya, seorang pengedar obat zenith bernama Hatman (38) diringkus anggota Polsek setempat. 
Warga yang tinggal di Jalan Partoe Miskin RT.13 RW 3 Kelurahan Basirih Hilir Kecamatan Mentaya Hilir Selatan Kabupaten Kotim dibekuk Senin (23/4/2018) sore sekitar pukul 17.45 WIB. Dari tangan pelaku ini diamankan  barang bukti (barbuk) 67 butir zenith dan satu paket sabu seberat 0,25 gram. 

Kapolsek Jaya Karya Iptu Hamdan Samudro mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal dari informasi masyarakat setempat, yang memberitahukan bahwa pelaku ini mengedar obat zenith  di wilayah setempat. 

“Menindaklanjuti informasi itu, ‘saya dan anggota langsung menuju TKP untuk melakukan penyelidikan. Setelah berada di rumah pelaku kita langsung melakukan pengerebekan dan penggelahan,”ungkapnya kepada Kalteng Ekspres.com Selasa (24/4/2018).

Ketika dilakukan penggeledahan di rumah pelaku ini lanjut dia, pihaknya menemukan barbuk obat zenith sebanyak enam keping atau  67 butir. Tidak berhenti disitu, anggotanya kembali melanjutkan penggeledahan dan kembali menemukan satu bungkus sabu seberat 0.25 gram lengkap dengan peralatan hisapnya.

“Pelaku bersama tersangka ini langsung kita amankan ke Mapolsek Jaya Karya untuk di mintai keterangan guna menyelidikan lebih lanjut,”paparnya. 

Akibat ulahnya, pelaku dijerat pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika Jo Permenkes No. 7 tahun 2018 tentang perubahan penggolongan narkotika golongan I dan atau pasal 197 UU RI No 36 tahun 2009 tentang kesehatan dan atau pasal 196 UU RI Nomor 36 tahun 2009 Tentang kesehatan, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.(MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Pengedar Sabu Tanjung Jariangau Diringkus Polisi

Kotim

Pelayanan Dikeluhkan Masyarakat, Dewan Semprot Manajemen RSUD Murjani

Kotim

PBS Harus Ikut Bertanggungjawab Perbaiki Jalan Lingkar Selatan 

Kotim

Satgas TMMD dan Warga Pasang Kuda-kuda Pos Terpadu

Kotim

Kegiatan Keagamaan Bagian Penting dalam TMMD

Kotim

Terciduk Bawa Sabu dan Sajam, Pemuda Kuala Kuayan Diringkus Polisi

Kotim

Mantan Kadishub Kotim Ditetapkan Tersangka Kasus Korupsi Parkir

Kotim

Kebakaran di Baamang Ternyata Menimpa TK Tunas Mentaya dan Perumahan Guru