Tribun Bekas MTQ di Parenggean Terbakar

SAMPIT, KaltengEkpres.com Tribun bekas kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tahun 2009 yang ada disekitar kawasan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri-1 Kecamatan Parenggean terbakar,Minggu (18/3/2018).

Kapolsek Parenggean AKP Donny Bayu Anggor melalui Kanit Reskrim Polsek Parenggean Aiptu Suratin mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 24.00 WIB. Api dengan cepat menghanguskan bangunan yang terbuat dari kayu.

“Kejadiannya sekitar jam 12 malam. Hampir 100 persen bangunan berbahan dasar kayu,”ungkap Suratin Senin (19/3).

Menurut Suratin, saat kejadian warga sekitar lokasi langsung berbondong-bondong mematikan api dengan peralatan seadanya. Api baru bisa dijinakan setelah anggota pemadam kebakaran (damkar) beserta satu unit mobilĀ  damkar kecamatan Parenggean dikerahkan.

“Api baru bisa dipadamkan setelah pukul 03.00 WIB. Belum diketahui pasti dari mana muncul api yang menyebabkan bangunan itu rata dengan tanah,”paparnya.

Ditambahkannya, hingga kini pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut guna mengetahui berapa kerugian materil dan dari mana asal munculnya api yang membuat tribun itu hangus terbakar. (MR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here