Home / Kotim

Kamis, 1 Maret 2018 - 19:13 WIB

Tekan Angka Lakalantas Polres Kotim Gelar Operesi Keselamatan Telabang 2018

SAMPIT,KaltengEkspres.com – Kepolisian Resort (Polres) Kotawaringin Timur (Kotim) akan laksanakan kegiatan Operasi Keselamatan Telabang Tahun 2018 selama 21 hari, terhitung mulai tanggal 5 sampai 25 Maret 2018.

Kapolres Kotim AKBP Mukhtar Supiandi Siregar menjelaskan, operasi tersebut bertujuan agar angka terjadinya kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir. Pasalnya, sasaran giat kali ini adalah pengendara yang tidak mematuhi aturan lalu lintas dan berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

“Sasaran utamanya adalah pengendara yang melawan arus lalu lintas, khususnya pengendara roda dua, menggunakan telepon seluler saat berkendara, berboncengan lebih dari satu orang dan pengendara yang masih dibawah umur,” ungkapnya, Kamis(1/3/2018).

Baca Juga :  Mulai Tahun Ini, Pengedar dan Pemakai Zenith Dijerat Undang-Undang Narkotika

Mukhtar menegaskan, apabila ditemukan pelanggaran maka akan ditindak tegas baik berupa teguran maupun sanksi hukum. Karena itu, pelaksanaka operasi ini diharapkan dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, kemudian dapat meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap polisi dengan terbentuknya opini positif dan tertib berlalu lintas, sekaligus terciptanya situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

Baca Juga :  Pengedar Sabu Baamang Hilir Diciduk Polisi

Mukhtar juga mengimbau kepada seluruh pengendara agar selalu menaati aturan berlalu lintas dan berhati-hati dijalan serta melengkapi dokumen kendaraannya.  “Lengkapi surat-surat kendaraan, gunakan pengaman dan jangan melanggar arus lalu lintas. Utamakan keselamatan bukan kecepatan. Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan,” tuturnya. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Banjir Kotim Dipridiksi Hingga Desember 2022

Hukum Kriminal

Satresnarkoba Kotim Ringkus Pria Berotot

Kotim

Dua Pengedar Sabu Kuayan Diringkus Polisi

Kotim

Tiga Pengedar 10 Paket Sabu Diringkus Polisi

Kotim

Duh!! Hanya Karena Diputus Pacar, Siswa di Kotim Nekat Palu Kepala Hingga Sobek

Kotim

Kecewa, Keluarga Nur Fitri Mengadu ke PWI Kotim

Kotim

Terlibat Tabrakan dengan Truk Bermuatan Sapi, Sopir Avanza Nyaris Tewas Terjepit Kabin

Kotim

Buruh Pabrik Tewas Terlindas Alat Berat