Home / Barito

Kamis, 22 Maret 2018 - 20:40 WIB

Bocor Bagian Belakang, Kapal Dagang di Barsel Tenggelam

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Warga sekitar Pelabuhan Pasar Desa Damparan, Kecamatan Dusun Hilir, Barito Selatan (Barsel) dikejutkan dengan tenggelamnya sebuah kapal dagang KM Monalisa milik warga Desa Selat Kecamatan Kuala Kabupaten Barito Selatan (Barsel) bernama Atak, Kamis (22/3/2018) sekitar pukul 03.30 WIB.Kejadian ini membuat baranh dagangan berhamburan mengapung di air.
“Berdasarkan informasi yang kami dapat penyebab tengelamnya kapal dagang KM Monalisa milik Atak ini akibat ada kebocoran besar dibagian belakang kapal,”ungkap Kapolres Barsel AKBP Eka Syarif Nugraha Husen melalui Kapolsek Dusun Hilir Iptu Hardi Sugito kepada Kalteng Ekspres, Kamis (22/3/2018).

Ia menjelaskan, pada saat kejadian kapal dagang tersebut dalam posisi tambat di Pelabuhan Pasar Desa Damparan. Karena mengalami kebocoran, air mulai masuk dan memenuhi dalam kapal sehingga akhirnya teggelam.

“Kita bersyukur kapal tenggelam dalam keadan tambat di pelabuhan, sehingga  tidak ada korban jiwa dan barang-barang dagangan juga berhasil diselamatkan,”ujarnya.

Dengan adanya kejadian tersebut ia mengimbau kepada para pemilik kapal, untuk selalu memperhatikan kondisi kapalnya secara berkala, agar dalam menggunakan kapal tersebut tidak terkendala sesuatu apapun.

“Hal ini harus saya sampaaikan untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan kembali terjadi dikemudian hari,”tandasnya.(rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Miris..Pelajar SMP Diringkus Polisi Beraksi Mencuri HP Tujuh TKP

Barito

Wartawan Pantau Langsung Kegiatan TMMD 109 Kodim Buntok

Barito

Mantap! 47 Mahasiswa STIE-DD Buntok KKN

Barito

Kehadiran Warga Jadi Penyemangat Satgas TMMD Kodim Buntok

Barito

Haji Difri Silaturahmi ke Tokoh Arema di Banjarbaru

Barito

Polsek Dusel Imbau Warga Waspada Curanmor

Barito

Tragis, Siswa SMA Mura Nekat Gantung Diri

Barito

Polisi Ciduk Siswi SMA, Ibu dari Bayi Berlumuran Darah