Dewan Dorong Pemko Segera Mandiri

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya mendorong Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya agar mandiri. 

Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto kepada Kalteng Ekspres.com Selasa (6/2/2018).

Menurut Sigit, pihaknya dari lembaga lesgislatif terus mendorong Pemko agar segera memiliki kemandirian. Lantaran pada tahun 2018, peningkatan kemandirian harus menjadi salah satu program prioritas Pemko Palangka Raya.

“Karena lerlu diketahui, saat ini sejumlah aset bangunan yang dimiliki dan dimanfaatkan Pemko masih berdiri di atas lahan milik pemerintah provinsi,”ujar Sigit.

Keadaan ini lanjutnya, membuat pihaknya dan eksekutif terus berupaya meningkatkan kemandirian Pemko terutama dari sisi kepemilikan aset bangunan pemerintah daerah.

“Kalau tidak segera diselesaikan dapat berimbas pada capaian kinerja kita. Jika kita belum memiliki bangunan baru, dan pemerintah provinsi meminta haknya maka kita yang akan kesulitan nantinya,”ucap Sigit. (azm/hm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here