Home / Kobar

Kamis, 25 Januari 2018 - 17:12 WIB

Wartawan Dilarang Ekspos, Kedatangan Kapolri ke Kobar Penuh Tanda Tanya

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Ruang VVIP Bandara Iskandar Pangkalan Bun pada Kamis (25/1/2018) siang, dijaga ketat anggota Kepolisan Resor (Polres) Kotawaringin Barat (Kobar) di back up anggota Brimob Subden 2 Detasemen B Pelopor Pangkalan Bun.
Penjagaan tersebut terkait menyambut kedatangan orang nomor satu ditubuh Polri yakni Kapolri Jendral Tito Karnavian. Namun sayangnya kedatangan jendral ini terkesan ditutupi, supaya tidak diketahui khalayak ramai. Itu dibuktikan ketika rombongan wartawan yang tergabung di dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kobar dilarang untuk masuk kedalam area VVIP bahkan juga dilarang mengambil gambar atau foto meski dari kejauhan.

“Jangan ngambil foto mas, gak boleh. Humas Polres juga gak boleh ngambil foto” ucap salah satu anggota Polres Kobar yang berjaga di gerbang pintu masuk, Kamis (25/1/2018).

Bahkan saat salah satu wartawan berusaha mengambil foto dari kejauhan wartawan tersebut langsung dilarang “Mas jangan moto” ucap salah satu anggota Reskrim Polsek Arut Selatan sambil tangannya menunjuk ke arah wartawan tersebut. Namun, kepastian bahwa rombangan yang hadir tersebut adalah Kapolri diketahui dari data Rundown Gabungan VVIP, Pernikahan Gubernur Kalteng yang dirilis oleh Kompol Joko Agung Purnomo, selaku Koorspripim Polda Kalteng.

Dari Rundown tersebut diketahui Kapolri beserta rombongan pukul 11.50 – 12.00 menuju Bandara Tjilik Riwut setelah sebelumnya menghadiri resepsi Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dan Yulistra Ivo di Istana Isen Mulang Palangka Raya. Pukul 12.00 – 12.35 WIB, Kapolri beserta Ibu dan rombongan menuju Pangkalan Bun menggunakan Pesawat.

Sementara itu dari pantauan langsung di Bandara Iskandar Kapolri beserta rombongan tiba di bandara sekitar pukul 13.20 WIB, dengan mengunakan pesawat berwarna putih dengan strip garis berwarna cokelat ke abu-abuan dengan kode N977HS pada bagian luar mesin pesawatnya.

Setibanya di Bandara Iskandar, sekitar pukul 13.37 WIB, Kapolri beserta rombongan langsung berpindah dari pesawat ke sebuah helikopter berwarna biru dengan strip garis berwarna putih dengan kode K-BRH.
Dari kejauhan juga nampak Kapolri mengunakan Batik berwarna cokelat lengan panjang serta celana panjang berwarna hitam berjalan turun dari pesawat tersebut menuju helikopter berwarna biru dengan dikawal beberapa orang termasuk didalamnya Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy Zulkarnain Sirait.

Baca Juga :  Wujudkan Sekolah Berbudaya Lingkungan, DLH Sosialisasi Adiwiyata ke Pihak Sekolah

Terpisah saat dikonfirmasi via telpon seluler (ponsel) Kamis (25/1/2018), Wakapolres Kobar Kompol Dhovan Oktavian belum bersedia memberikan keterangan terkait kunjungan ini. “Ke Kapolres langsung aja mas,”ujar Dhovan.(dri)

Baca Juga :  Dilempari Batu OTK, Sopir Bus Yessoe Luka Serius

 

Share :

Baca Juga

Kobar

Petugas Damkar Tangkap Dua Ekor Ular Kobra

Kobar

Polres Kobar Musnahkan 8 Ons Sabu dan Pil Ekstasi

Kobar

Nekat Mencuri karena Istri Hamil Tua

Kobar

Antisipasi Covid-19, KSOP Kumai Larang Kapal Asing Sandar di Kumai

Kobar

Kebut Interkoneksi, PLN Pangkalan Bun Berharap Dukungan Masyarakat

Kobar

Penyakit Kambuh, Warga Tionghoa Ditemukan Tewas

Kobar

KLHK RI Lepas 40 Ekor Burung Langka di Hutan Desa Pasir Panjang

Kobar

Apes…Aksi Video Tik Tok Empat Cewe ABG di Jalanan Berujung ke Polisi