Home / Kotim

Sabtu, 13 Januari 2018 - 19:07 WIB

Satpol PP Siap Tertibkan Pasangan LGBT di Kotim

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) siap menertibkan pasangan gay atau tenarnya disebut lesbian gay biseksual dan trangender (LGBT). Langkah ini diambil dalam rangka mengantisipasi sekaligus mencegah maraknya tumbuh prilaku menyimpang tersebut.
Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Satpol PP Kabupaten Kotim Rody Kamislam kepada Kalteng Ekspres.com Sabtu (13/1/2018).

Rody mengatakan, setahun terkahir ini pihaknya telah giat melakukan razia rutin di hotel-hotel. Namun belum pernah menemukan pasangang LGBT ini. Padahal, salah satu sasaran pihaknya melakukan giat razia tersebut adalah pasangan LGBT. Lantaran dikwatirkan bisa berkembang jika dibiarkan tumbuh di Kotim.

“Sebenarnya kita juga fokus menertibkan  pasangan LGBT ini agar tidak berkemban. Namun sampai hari ini pasangan ini belum ada terjaring razia. Malahan waria yang biasa mangkal di sekitar kawasan taman samping Kantor KNPI sekarang tidak ada lagi,”ujar Rody.

“Ya mudah-mudahan memang keberadaan mereka tidak ada lagi di daerah setempat, sudah insaf. Supaya Kota Sampit steril dari orang-orang yang di kategorikan LGBT tersebut. Kendati demikian, kami juga masih berusaha menelusuri tempat berpindahnya. Hanya sampai saat ini diketahui lagi kemana larinya,”papar Rody. (MR)

Baca Juga :  Warga Pulau Hanaut Semakin Menyatu dengan Satgas TMMD

Share :

Baca Juga

Kotim

Aksi Pencurian Uang Kotak Amal di Masjid Ikhwanul Terekam CCTV

Kotim

Ungkap Data Manifest Pengirim Jutaan PCC ke Kotim, KSOP Bakal Investigasi PT DLU

DPRD Kotim

Warga Pahirangan Portal Kebun PT.KMA

Kotim

Satpol PP Kotim Bongkar Warung Remang-Remang di Jalan M Hatta

Kotim

Pembangunan Pos Terpadu Alami Sedikit Hambatan

Kotim

Sepasang Pengedar Sabu Dibekuk Polisi

Kotim

Sengketa Memanas, Warga dan Karyawan PT KMA Nyaris Bentrok 

DPRD Kotim

Program TMMD Momentum Kembalikan Budaya Gotong Royong