Pensiunan TNI Ditemukan Tewas Membusuk di Dalam Rumah

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Warga yang tinggal di Jalan Nyai Rendem Kecamatan Pahandut digegerkan dengan temuan sesosok mayat di sebuah rumah mewah di jalan setempat. Sesosok mayat yang diketahui identitasnya seorang pensiunan purnawirawan TNI bernama Helmut Suhut (77), ditemukan warga dalam kondisi terbujur kaku dan membusuk di dalam kamar Senin (15/1/2018), sekitar pukul 19.00 Wib. 

Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com menyebutkan, mayat ini ditemukan pertama kali oleh salah seorang warga setempat bernama Guntur. Pada saat itu ia mencium bau busuk yang menyengat disekitar rumah korban. Ketika mencium bau ini ia berniat memeriksa sekitar rumah tersebut, dengan mengetok pintu rumah korban. Namun tidak ada jawaban, sehingga ia memanggil tetangganya untuk mendobrak pintu lantaran bau busuk dicium berasal dari dalam rumah.

Ketika pintu dibuka, bau semakin menyengat, dan diketahui berasal dari dalam kamar rumah korban. Sehingga dilakukan pengecekan bersama warga lainnya, dan ditemukan korban sudah dalam kondisi tidak bernyawa terbujur kaku dengan kondisi badan sudah membusuk di kamar. Temuan ini langsung dilaporkan ke polisi, sehingga dievakuasi petugas dibantu warga untuk dibawa ke RSUD Dorys Silvanus Palangka Raya sekitar pukul 21.00 Wib.

“Kita kaget juga dengan adanya temuan korban ini. Padahal sekitar lima hari lalu beliau itu masih kita temui beraktivitas di rumahnya. Namun setelah beberapa hari ini memang tidak terlihat lagi. Kita mengira beliau pergi, eh ternyata sudah meninggal,”ujar salah seorang tetangga korban Rasito.

Menurut dia, korban ini merupakan seorang pensiunan purnawirawan TNI. Sudah cukup lama menetap tinggal di daerah setempat sendirian. (ER)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here