Mendapat Perbaikan Darurat, Arus Lalin di Jembatan Sei Rungau Mulai Normal

DANAU SELULUK, KaltengEkspres.com – Arus lalu lintas (Lalin) di ruas Jalan Trans Kalimantan KM 105 yang sempat terganggu, akibat ambruknya Jembatan Sei Rungau di Desa Runggau Raya Kecamatan Danau Seluluk mulai pulih.

Bahkan pada Selasa (2/1/2018) sejumlah kendaraan baik roda dua, empat dan enam sudah bisa melintasi jembatan setempat. Itu seiring telah dibangunnya jembatan darurat oleh instansi terkait yakni dari Kementerian PU bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan. 

“Iya Jembatan Sei Rungau yang sempat putus akibat ambruk diterpa air deras sungai sudah bisa kita lewati hari ini.Karena telah dibangun jembatan darurat sementara terbuat dari kayu oleh instansi terkait,”ujar salah seorang sopir travel ketika dimintai keterangan Kalteng Ekspres.com Selasa (2/1/2018) via telpon seluler.

Terpisah Bupati Seruyan Sudarsono sebelumnya juga telah menegaskan, bahwa perbaikan jembatan darurat segera dilaksanakan. Supaya akses lalu lintas warga antar kabupaten di Kalteng tidak terganggu. Karena menurut dia, ruas jalan ini merupakan salah satu akses sangat penting bagi perekonomoian masyarakat Kalteng khususnya di wilayah Barat Kalteng ini.

“Untuk itu lah, kita bersama Kementerian PU mempercepat pembangunan jembatan daruratnya. Sehingga masyarakat pengendara kembali bisa melintasi jembatan ini,”ujar Sudarsono Senin (1/1/2018) malam kepada sejumlah awak media di Kuala Pembuang. (vs/hm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here