12 Hari Tenggelam, Selan Ditemukan Jadi Tengkorak

KASONGAN, KaltengEkspres.com –Korban tenggelam di daerah aliran sungai (DAS) Katingan Desa Tewang Rangkang, Kecamatan Tewang Sangalang Garing bernama Selan (70), yang terjadi pada hari minggu minggu (31/12/2017) lalu, akhirnya ditemukan pada.

Jasad korban ditemukan, Jum’at (13/1/2018) sekitar pukul 18.00 WIB dipinggir Sungai Desa Tumbang Pangko Kecamatan Tasik Payawan, Katingan dalam kondisi sudah tidak utuh.

Yakni sebagian tubuh dan kepalanya sudah menjadi tenggkorak.Penemuan jasad korban ini langsung dievakuasi  warga bersama tim gabungan yang sebelumnya telah melakukan pencarian sejak hari pertama.

Kapolsek Tewang Sanggalang Garing dan Pulau Malan Ipda Bimasa Zebua, ketika dikonfirmasi membenarkan, adanya penemuan mayat korban tersebut. Menurut dia, korban yang tenggelang pada 31 Desember 2017 yang lalu, berhasil ditemukan warga di pinggiran Sungai Desa Tumbang Panggo.

Ketika ditemukan lanjut Kapolsek, kondisi jasad korban sudah tak bernyawa dan bagian kepala korban membusuk serta tela menjadi tengkorak.

“Jasadnya sudah mulai membusuk dan hampir tidak bisa dikenali lagi, bahkan bagian kepalanya hampir sisa tengkorak saja,”ungkap Kapolsek.

Usai ditemukan warga, jenazah langsung dievakuasi dan dilakukan visum oleh tim medis dengan disaksikan keluarga korban, kemudian dibawa ke Rumah Dakit RS Mas Amsyar Kasongan.

“Kita dari Tim terpadu TNI dan Polri, serta masyarakat kemudian seluruh unsur yang telah membantu pencarian jasad korban mengucapkan terima kasih atas bantuannya dan bagi keluarga yang tertimpa musibah kami turut berdukacita, kemudian keluarga yang ditinggalkan supaya bersabar atas musibah yang menimpanya,”papar Kapolsek. (Ejk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here