Connect with us

Budaya/Wisata

Wow!! Volume Kunjungan Meningkat, Ratusan Warga Padati TNTP

Warga dari sejumlah kabupaten di Kalteng sedang memadati objek wisata TNTP Senin (1/1/2018).
PANGKALAN BUN, KaltengEkpres.com – Selama awal tahun 2018 ini arus kunjungan masyarakat ke objek wisata Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) di Desa Sekonyer Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengalami lonjakan.

Terbukti selama dua hari terakhir, ratusan warga yang berasal dari sejumlah kabupaten di Kalteng memadati salah satu objek wisata andalan Kabupaten Kobar ini. Tercatat jumlah kunjungan mencapai 600 orang lebih selama dua hari terakhir ini.

“Pada hari libur di awal tahun baru terjadi lonjakan pengunjung, tidak seperti hari-hari lainnya, karena awal tahun baru itu trip ke TNTP meningkat dratis, biasanya hanya 30-50 orang saja. Kini meningkat menjadi ratusan perhari yang mengunjungi” ungkap Rini selaku guide di TNTP kepada Kalteng Ekspres.com, Selasa (2/1/2018).

Menurutnya, kunjungan tersebut jarang terjadi pada hari-hari besar lainnya. Melainkan hanya terjadi disetiap awal tahun baru, bahkan sudah 2 tahun terakhir, kunjungan diawal tahun selalu dipadati pengunjung.

“Untuk menghindari hal-hal tidak di ingingkan. Seperti serangan orang utan, para guide pemandu lokal sudah memberikan intruksi untuk para pengunjung sebagai bekal. Sehingga pengunjung bisa menikmati suasa berwisata di TNTP dengan nyaman,”paparnya.

Sementara itu salah seorang pengunjung dari Kota Sampit Kabupaten Kotim Tyo mengatakan, kunjungan ke TNTP ini baru pertama kali baginya. Ia berminat berwisata ke TNTP karena ingin melihat langsung Orangutan.

“Soalnya selama ini saya tidak pernah melihat secara langsung hanya melihat di poto-poto teman saja, akhirnya ke sampaian juga melihat orang utan secara langsung. Jadi ikut senang,”ujarnya. (dre)

loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement