Ratusan Personel Gabungan Disebar di Objek Vital

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com
Kepolisian Resor (Polres) Seruyan telah resmi mulai mempersiapkan Operasi Lilin Telabang 2017 dalam rangka mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 di Kabupaten Seruyan. Untuk pengamanan tersebut nantinya, Polres Seruyan bersama aparat dari instansi lainnya akan disebar di sejumlah objek vital. Seperti di tempat ibadah, pasar, dan objek wisata.

“Apel yang dilaksanakan ini sebagai pengecekan akhir kesiapan dalam melaksanakan operasi pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018, baik dari aspek personel, sarana prasarana dan lain sebagainya,”ungkap Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu’min Wijaya usai memimpin gelar pasukan di Mapolres Seruyan, Kamis (21/12/17).

Ia mengatakan, dalam Operasi Lilin yang berlangsung selama sepuluh 10 hari, mulai 23 Desember 2017 hingga 1Januari 2018, Polres Seruyan akan menurunkan sedikitnya 1/3 personel yang terdiri dari unsur pimpinan, staf operasi dan satuan tugas operasi.

Selain personel kepolisian, kegiatan pengamanan itu juga melibatkan unsur lain, seperti TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika, Pemadan Kebakaran, serta Sentra Komunikasi Polri.

Selama operasi, personel yang terlibat akan disebar ke sejumlah objek vital yang akan menjadi fokus pengamanan, seperti rumah ibadah, bank, pasar, pertokoan, objek wisata serta tempat-tempat yang bakal menjadi pusat keramaian warga.

“Apa yang kita lakukan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 dapat berjalan dengan lancar,”papar Kapolres. (vs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here