Home / Seruyan

Minggu, 17 Desember 2017 - 16:42 WIB

Polres Seruyan Ajak Warga Jaga Kamtibmas

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com Menjelang puncak perayaan Natal dan tahun baru, Kepala Kepolisian Resort(Kapolres) Seruyan AKBP Nandang Mu’min Wijaya mengajak masyarakat untuk ikut membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungannya masing-masing.
Kapolres juga mengingatkan untuk selalu menjaga toleransi antar umat beragama agar nantinya tercipta persatuan dan kerukunan. Dalam upaya menjaga ketertiban selama perayaan natal dan tahun baru di Seruyan. Pada pengamanan ini Polres Seruyan juga menggandeng organisasi masyarakat yang ada di Kabupaten Seruyan, seperti Senkom, Muhamadiyah dan NU.

“Kita semua harus meningkatkan kepedulian terhadap Kamtibmas, terutama di lingkungannya masing-masing, kemudian menjaga dirinya masing-masing saat perayaan natal dan tahun baru,” ujar Nandang Mu’min Wijaya di Kuala Pembuang, Minggu (17/12/2017).

Ia juga mengimbau kepada umat Kristiani yang akan menjalankan ibadah untuk terus menjaga dirinya agar tidak menjadi korban dari pelaku kejahatan.

“Jadi saya harapkan kepada umat Kristiani, sebelum pergi beribadah harus ingat untuk mengunci rumah, mematikan kompor dan berhati-hati saat parkir kendaraan,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut dia, untuk masyarakat yang nantinya akan merayakan tahun baru di himbau agar tidak mengkonsumsi narkoba, miras ataupun senjata tajam.

“Kita pun dalam upaya pencegahan ini ada kegiatan rutin yang namanya K2YD, yang sasaran utamanya premanisme, narkoba, miras dan sajam,” terang Kapolres. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

TP-PKK Seruyan Berikan Bantuan Minuman Nutrisi ke Petugas Posko Covid-19

Seruyan

Direktur PDAM Baru Seruyan Dilantik

Seruyan

Bupati Seruyan Bersama Istri Ikut Rapid Test, Begini Hasilnya

Metro Palangka Raya

PLN Berikan Bantuan Pemasangan Listrik Gratis Bagi 110 KK di Seruyan

Seruyan

Duhh… Balita Korban Speedboat Tenggelam Belum Ditemukan

Seruyan

BPBD Siapkan Tiga Unit Perahu Untuk Penunjang Penanganan Karhutla di Seruyan

Seruyan

DPRD Seruyan Setujui Raperda Pertanggungjawaban APBD 2017

Seruyan

Pangkalan Satu Wakili Kobar di Lomba Desa Pantang Mundur