Naas, Niat Cari Kerang Kapah, Karyawan di Kobar Hilang Tenggelam

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Naas nasib dialami Teguh Suseno (19). Karyawan yang diketahui tidak bisa berenang dan tinggal di Mes PT Irvan Prima di Pelabuhan Tanjung Kalap Desa Bumi Harjo Kecamatan Kumai ini, hilang tenggelam saat memaksakan diri berenang ketika berniat mencari kerang kapah di perairan sungai setempat Kamis (14/12/2017). Kejadian ini membuat geger warga setempat.

Polisi dan warga sedang mengamati lokasi kejadian saat hendak melakukan pencarian.

Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com dilapangan menyebutkan, kejadian ini sekitar pukul 07.30 Wib. Berawal saat korban bersama 5 orang rekan kerjanya mencari kerang kapah menggunakan klotok (getek) di perairan sungai setempat. Saat itu korban bersama 4 orang rekan kerjanya sampai dilokasi dipinggir sungai, sementara satu orang rekan kerjanya bernama Darling membawa kelotok kembali ke tengah sungai.

Tidak beberapa lama korban berteriak, danĀ  ingin kembali ke kelotok tersebut dengan cara berenang. Saat itu rekan kerjanya ini berupaya melarang, namun saat itu korban sudah terjun ke air. Karena tidak bisa berenang, korban akhirnya tenggelam.

Kapolsek Kumai AKP Henry ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, saat itu salah seorang teman korban bernama Suroso sudah terjun ke air untuk menolong korban. Bahkan telah berhasil memegang rambut korban. Namun karena arus terlalu deras kemudian kaki mengalami kram. Upaya Soruso yang hendak menolong korban tidak membuahkan hasil, korban terlepas dan langsung hilang terseret arus sungai.

“Seusai kejadian ini rekan kerja korban melaporkan ke perusahan. Oleh perusahaan kejadian itu dilaporkan ke kita. Sehingga saat itu juga kami bersama petugas terkait langsung ke TKP untuk melakukan pencarian,”ujar Kapolsek kepada Kaltenh Ekspres.com Kamis (14/12/2017).

Setelah berada dilokasi lanjut dia, pihaknya bersama instansi terkait baik dari Polair, KP3 dan BPBD Kobar serta warga telah melakukan pencarian dengan menyisir sungai setempat belum. Upaya membuahkan hasil. Sehingga akhirnya diputuskan pencarian dilanjutkan besok hari. (hm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here