Connect with us

Daerah

Wahhh…! Enam Warga yang Terlibat Bentrok di BSK 2 Dijadikan Tersangka

Wakapolda Kalteng Kombes Pol. Dedy Prasetyo memberikan keterangan pers terkait kasus bentrokan antara warga dan aparat Brimob di areal PT BSK 2, Rabu (20/12/2017)

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Enam orang warga yang terlibat bentrokan dengan aparat kepolisian dari Brimob di areal PT BSK 2 (Wilmar Group) KM 30, Desa Tangar, Kecamatan Kotabesi, Kabupaten Kotawaringin Timur, Minggu (17/12/2017) lalu akhirnya justru ditetapkan sebagai tersangka.

Penetapan sebagai tersangka atas keenam warga tersebut setelah tim investigasi Polda Kalteng turun melakukan penyelidikan kasus penembakan oleh oknum anggota Brimob terhadap dua orang warga.

“Enam orang yang ditetapkan sebagai tersangka itu adalah AB, AS, GN, NH, HD dan KD. Selain itu, satu orang lainnya merupakan aktor intelektual, berinisial FAT juga akan dijadikan tersangka,” kata Wakapolda Kalteng Kombes Polisi Dedy Prasetyo, saat memberikan keterangan pers di Mapolres Kotim, Rabu (20/12/2017).

Dedy juga menunjukan sejumlah barang bukti berupa senjata tajam seperti parang, samurai dan alat lainnya yang digunakan warga dan diamankan dari lokasi kejadian. Para warga itu ditetapkan sebagai tersangka karena kepemilikan senjata tajam dan aksi premanisme serta pencurian.

“Senjata tajam dan barang-barang lainnya ini kita amankan dari lokasi kejadian. Senjata tajam inilah yang digunakan para tersangka untuk menyerang aparat,” ujarnya. (MR)

loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
%d blogger menyukai ini: