Connect with us

Lamandau

250 Personel Gabungan Disiagakan di Lamandau

Wakil Bupati Lamandau Sugiyarto dan Kapolres AKBP Andika sedang mengecek kesiapan kelengkapan senjata pengamanan seusai apel gelar pasukan Kamis (21/12).
NANGA BULIK, KaltengEkspres.com – Sedikitnya sekitar 250 personel gabungan disiagakan untuk pengamanan perayaan natal serta malam pergantian tahun 2018 di Kabupaten Lamandau. Hal itu diungkapkan langsung oleh Kapolres Lamandau AKBP Andika K Wiratama saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin di Mapolres Lamandau Kamis (21/12/2017).

Kapolres mengatakan, sekitar 250 personel gabungan yang disiagakan tersebut terdiri dari anggota Polri, TNI, dan instansi terkait seperti Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP dan anggota Banser.  Kemudian apel gelar pasukan yang dilaksanakan ini kata dia, sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh petugas pengamanan yang terlibat.

“Termasuk pengecekan kelengkapan sarana dan prasarana pendukung, serta keterpaduan unsur lintas sektoral guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menekankan kepada seluruh petugas, utamanya anggota Polri agar memberikan atensi terhadap sejumlah ancaman yang bisa terjadi.

“Beberapa ancaman maupun potensi gangguan Kamtibmas yang harus diantisipasi diantaranya adalah Terorisme, kemacetan arus lalu lintas dan lain-lain,” ujarnya.

Kamudian, sambung dia, harus pula diperhatikan terkait ketersediaan pangan menjelang perayaan Natal dan tahun baru. Sebab itu, kepada Satgas Pangan supaya memaksimalkan perannya, sekaligus memperkuat sinergitas polisional dengan sepuh stake holder.

Dirinya juga menyebut, perayaan Natal dan tahun baru yang bersamaan dengan libur sekolah, menjadi saat yang dinantikan masyarakat luas.

“Sebab itu, menjadi tugas kita untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” ucapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolres juga meminta kepada personil yang bertugas untuk dapat melakukan pemetaan seluruh potensi kerawanan. Tak hanya itu, dirinya juga meminta agar personil juga meningkatkan kewaspadaan dalam mencegah teror dan kejahatan konvensional.

“Lakukan pendekatan dengan elemen masyarakat dan optimalkan penggelaran anggota ditengah masyarakat,” pesannya.

Sementara pada kegiatan tersebut, selain personil kepolisian, pengamanan natal dan tahun baru juga melibatkan personil TNI, Satpol PP, Dishub dan sejumlah Organisasi kemasyarakatan yang ada di Lamandau.(dri)
loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement