Connect with us

Daerah

Wah….! Ternyata Barang-barang Ini yang Ditemukan di Gudang Pembuatan Zenith

Menindaklanjuti tangkapan 3,7 juta butir Zenith oleh Polres Kotim, Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalteng mengamankan sebuah gudang di Banten yang diduga sebagai tempat pembuatan obat. (Foto: Polda Kalteng)

KaltengEkspres.com – Aparat kepolisian bergerak cepat untuk membongkar penangkapan 3,74 juta butir Zenith (Carnophen) di Sampit, Rabu (6/12/2017) lalu. Bahkan untuk membongkar jaringan pemasok dan pengedarnya, Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalteng dan Mabes Polri turun tangan langsung.

Upaya tersebut mulai membuahkan hasil. Jumat (8/12/2017), dipimpin Kasubdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalteng AKBP Edy Siswanto bersama dua orang anggotanya dan didukung Tim Direktorat Reserse Narkoba Bareskrim Polri yang berjumlah 11 orang, menggerebek sebuah gudang di Kelurahan Cijorong Kecamatan Rangkas Bitung, Banten.

Gudang tersebut diduga merupakan tempat pembuatan Zenit atau Carnophen yang diamankan di Sampit.

Dari tempat tersebut, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yang diduga bahan baku untuk membuat Zenith. Barang-barang bukti yang diamankan tersebut antara lain 20 karung obat kuat merek PAE, satu karung obat asam urat merek Berantas, lima karung obat kuat Tong Hot Laga, lima karung obat kuat merek Urat Madu.

Selain itu, polisi juga mengamankan bahan baku pembuatan obat daftar G yang dikemas dalam tong dan ember, 11 roll gulungan merek Carnophen, dua roll gulungan merek Trihetbenit dan lain-lain.

“Kami sudah memasang police line di gudang tersebut. Kami juga lanjutkan dengan melakukan penyelidikan terhadap AM yang diduga sebagai pengelola gudang dan ada hubungannya dengan obat Carnophen yang diamankan di Sampit,” kata Edy Siswanto, Jumat malam.

Seperti diberitakan jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Kotim, Rabu (6/12) lalu berhasil mengamankan dua truk dengan Nopol KH 8762 AR yang kemudikan tersangka berinisial BA dan Nopol N 9076 UV yang dikemudikan KA.

Dua truk itu diamankan saat turun dari KM Kirana di Pelabuhan Sampit karena kedapatan membawa 3.740.000 butir Carnophen atau Zenith.  Dua truk beserta sopirnya tersebut langsung dibawa ke Mapolres Kotim. (han)

loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement