Tragis! Kakek Kursani Ditemukan Tewas Mengapung di DAS Kapuas

KUALA KAPUAS, Kaltengekspres.com – Naas nasib dialami Syukur Ernas alias Kursani (64). Kakek ini tewas tenggelam di Daerah Aliran Sungai Kapuas di Desa Saka Tamiang, Kecamatan Kapuas Barat sejak Minggu (13/11) pagi.

Setelah dilakukan pencarian jenazah kakek ini akhirnya ditemukan sudah tidak bernyawa, pada Selasa (14/11) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga, menerangkan, korban ditemukan tidak jauh dari tempat dugaan tenggelam. Setelah proses pencarian dilakukan dengan intensif sejak Minggu.

“Korban telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, yang lokasinya penemuannya sekitar 50 meter dari lokasi awal korban tenggelam,” ujar Panahatan Sinaga, Selasa (14/11).

Saat ini lanjut dia, jenazah korban sudah dievakuasi okeh Tim BPBD Kapuas, Polsek Kapuas Barat, Koramil Kapuas Barat, Kades Saka Tamiang dan perangkatnya, serta juga relawan-relawan di Kabupaten Kapuas, seperti Emergency 508, dan Balakar 545.

Sebelumnya diketahui, korban tenggelam akibat perahu kecil (jukung) yang digunakannya terbalik. Karena, pada saat korban menjala (rengge) ikan di sungai itu cuaca sedang berangin, dan sungainya bergelombang. (tr/hm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here