Home / Kapuas

Selasa, 14 November 2017 - 13:13 WIB

Tragis! Kakek Kursani Ditemukan Tewas Mengapung di DAS Kapuas

KUALA KAPUAS, Kaltengekspres.com – Naas nasib dialami Syukur Ernas alias Kursani (64). Kakek ini tewas tenggelam di Daerah Aliran Sungai Kapuas di Desa Saka Tamiang, Kecamatan Kapuas Barat sejak Minggu (13/11) pagi.
Setelah dilakukan pencarian jenazah kakek ini akhirnya ditemukan sudah tidak bernyawa, pada Selasa (14/11) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga, menerangkan, korban ditemukan tidak jauh dari tempat dugaan tenggelam. Setelah proses pencarian dilakukan dengan intensif sejak Minggu.

“Korban telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, yang lokasinya penemuannya sekitar 50 meter dari lokasi awal korban tenggelam,” ujar Panahatan Sinaga, Selasa (14/11).

Saat ini lanjut dia, jenazah korban sudah dievakuasi okeh Tim BPBD Kapuas, Polsek Kapuas Barat, Koramil Kapuas Barat, Kades Saka Tamiang dan perangkatnya, serta juga relawan-relawan di Kabupaten Kapuas, seperti Emergency 508, dan Balakar 545.

Baca Juga :  Panitia Pemilihan BPD Tatas Hilir Dipermasalahkan

Sebelumnya diketahui, korban tenggelam akibat perahu kecil (jukung) yang digunakannya terbalik. Karena, pada saat korban menjala (rengge) ikan di sungai itu cuaca sedang berangin, dan sungainya bergelombang. (tr/hm)

Share :

Baca Juga

Kapuas

DPMD Kapuas dan TP-PKK Akhiri Pasar Murah di Desa Pulau Telo

Kapuas

Kejari Kapuas Jadikan Momentum Hari Bakti Adhiyaksa Untuk Berbenah Diri

Kapuas

Kebakaran Penggilingan Padi Mengakibatkan Kerugian Rp 300 Juta

Kapuas

Orang Tua Siswa Keluhkan Pakaian dan Atribut Sekolah Belum Diterima

Kapuas

Sugianto : Mari Bersatu Membangun Desa Pulau Kaladan

Kapuas

Pencuri Ponsel Dibekuk Polisi

Kapuas

Koramil Kahayan Kuala Sosialisasi Keamanan Vaksin

Kapuas

Terjatuh ke Sungai, Pemuda Kapuas Tewas Tenggelam