Home / Kobar

Selasa, 28 November 2017 - 20:38 WIB

Simpan Sabu di Helm, Jabrik Diringkus Polisi

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Suntari alias Jabrik (40) tak berkutik, usai diringkus anggota Polisi Sektor (Polsek) Pangkalan Lada Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Pria dewasa ini diringkus karena kedapatan menyimpan narkotika dan obat-obat berbahaya (Narkoba) jenis sabu didalam helmnya. Dari tersangka ini anggota Polsek Pangkalan Lada mengamankan sabu seberat 1,16 gram.
Wakapolres Kobar Kompol Dhovan Oktavian mengatakan, tersangka ini ditangkap pada Minggu (19/11/2017), sekitar pukul 14.00 Wib. Penangkapan terhadap tersangka ini saat anggota Polsek setempat melakukan giat penyelidikan di Jalan A. Yani KM 26 Bundaran Jagung Desa Sungai Rangit Jaya Kecamatan Pangkalan Lada. Saat itu anggota mencurigai pelaku ini membawa Narkoba jenis sabu.

Untuk membuktikannya, lanjut Dhovan, anggota kemudian mencegat pelaku dan melakukan penggeledahan di ruas jalan setempat. Ketika digeledah akhirnya ditemukan barang bukti (barbuk) yang dicari ditaruh di helm pelaku. Barbuk tersebut kemudian dibuka, saat itu baru diketahui berisi Narkoba jenis sabu seberat total 1,16 gram.

“Setelah ditemukan barbuk itu, selanjutnya tersangka diamankan ke Polsek Pangkalan Lada guna diproses sesuai hukum yang berlaku,”ujar Dhovan Selasa (28/11/2017).

Akibat ulahnya ini tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 112 ayat 1 Undang – Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Pemkab Kobar Gagas Pariwisata Terintegrasi

Kobar

Mendekati Ramadan, Harga Cabai Tembus Rp 70 Ribu Perkilo

Kobar

Dewan Dukung Sanksi Tegas Bagi Tiga Honorer Dishub Terjerat Narkoba

Kobar

Dua Hari, Warga dan Damkar Diresahkan Ulah Lutung Merah

Kobar

Biadab, Anak Berusia 4 Tahun Dicabuli Pria Paruh Baya

Kobar

Aparat Diminta Telusuri Keberadaan Kapal Nelayan Mendawai yang Hilang

Kobar

Wow! Ribuan Warga Kobar Antusias Nobar Film G30S/PKI

Kobar

Simpan Sabu, Warga Kobar Dibekuk Polisi