Peduli Warganya, Bupati Seruyan Ikut Gotong Royong Bangun Rumah Korban Kebakaran

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com – Bentuk kepedulian terhadap rumah warga yang menjadi korban kebakaran di Desa Pematang Limau Kecamatan Seruyan Hilir, Bupati Seruyan Sudarsono bersama warga setempat bergotong-royong membangun rumah warga yang terkena musibah kebakaran.

Pada kegiatan ini, bupati turun langsung memimpin pembangunan, dengan ikut memanjat tiang, dan turut memaku kerangka bangunan rumah korban kebakaran tersebut. Kegiata pembangunan ini, juga diikut Kapolres, Sekda, Asisten Pemerintahan hingga Camat Seruyan Hilir beserta Kepala Desa (Kades) setempat.

Bupati mengatakan, sesui dengan semboyan Kabupaten Seruyan yakni Bumi Gawi Hatantiring, yang artinya bekerja bersama-sama. Begitu pula Rumah korban kebakaran di Desa Pematang Limau, Kecamatan Seruyan Hilir kembali dibangun secara gotong royong oleh Pemkab Seruyan dan warga setempat.

“Kegiatan gotong-royong ini melibatkan semua pihak terkait, materialnya dari kita dan sebagian didapat dari perusahaan, perbankan, kemudian adapula dari warga,” ujar Sudarsono saat diwawancarai di lokasi pembangunan rumah korban kebakaran Sabtu(11/11/2017).

Ia menjelaskan, setelah peristiwa kebakaran lalu, pemilik rumah tidak memiliki tempat tinggal sama sekali, dan bahkan hanya tinggal di tempat keluarga yang notabennya juga dalam keadaan pas-pasan. Sehingga hal itu menimbulkan keprihatinan berbagai pihak untuk membantu, salah satunya dari Seruyan Bike Club.

“Mudah-mudahan kalaupun ada kejadian yang sama kita bisa membantu, tapi tidak sepenuhnya kita siap, namun apabila ada insiden kita akan coba minta simpati dari berbagai pihak,” papar Sudarsono.

Bupati yang juga tergabung dalam komunitas sepeda ini menerangkan,apabila warga ingin memberikan bantuan, maka bantuan bisa disalurkan melalui pihak Seruyan Bike Club(SBC) yang memang sudah sering melakukan upaya perbaikan rumah warga.

“SBC sudah sering melakukan upaya-upaya perbaikan rumah di berbagai tempat dan akan terus menerus, dan hari ini kita bukan sekedar bedah rumah namun bersama sama dengan pihak lainnya kita membangun rumah hingga selesai,”tandas Sudarsono.(vs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here