Home / Lamandau

Rabu, 8 November 2017 - 13:01 WIB

Mantap! Sembilan Kendaraan Polisi Turut Ditilang, Saat Terjaring Operasi Zebra di Lamandau

NANGA BULIK, Kaltengekspres.com – Polisi Resort (Polres) Lamandau tampaknya tidak pandang bulu dalam menegakan peraturan lalu lintas (Lalin) di wilayah hukumnya. Buktinya, sembilan kendaraan sepeda motor anggota polisi di wilayah setempat yang tidak memiliki kelengkapan, juga turut ditilang saat digelarnya razia dadakan Operasi Zebra Telabang yang di pimpin langsung Kapolres Lamandau AKBP Andika K Wiratama, SIK, bersama Kasi Propam beserta anggotanya.
“Kesembilan unit sepeda motor tersebut terjaring lantaran perlengkapan kendaraannya tidak sesuai ketentuan seperti knalpot yang tidak standar, tidak ada kaca spion, tidak memakai plat nomor dan tidak ada lampu reting, serta tidak ada surat menyurat kendaraan bermotornya,” ungkap Kabid Humas Polres Lamandau AKP Bugar saat pres release, Rabu (8/11/2017).

Sementara terhadap sembilan personel pemilik kendaraan tersebut lanjut dia, diberikan teguran keras serta harus segera melengkapi kelengkapan yang ada saat itu juga dengan diawasi oleh anggota Propam Polres Lamandau.

Diterangkannya, giat razia ini dalam rangka melaksanakan Operasi Zebra Telabang 2017 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Menurutnya, operasi tidak hanya diberlaku untuk masyarakat umum saja. Akan tetapi juga bagi setiap anggota Polri harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam ketertiban berlalulintas di jalan raya.

Sementara itu salah seorang warga Nanga Bulik Rondi mengatakan, mengapresiasi atas giat yang dilaksanakan oleh Polres Lamandau kepada anggota Polri di wilayah setempat.

“Ini bagus sekali, Polres Lamandau telah memberikan contoh kepada masyarakat untuk merazia anggotanya. Seharusnya memang sebelum merazia masyarakat, pastikan bahwa anggota polisi menjadi panutan. Dan ini sudah dilakukan. Ini sebagai bukti bahwa penegakan hukum tidak tebang pilih,”ucapnya Rabu (8/11/2017) kepada Kalteng Ekspres.com.(dri)

Share :

Baca Juga

Daerah

Raperda Perlindungan Masyarakat Hukum Adat di Lamandau Mulai Dibahas

Daerah

Bupati Hadiri Penobatan Sultan Kutaringin Ke-44

Lamandau

Bupati Minta Tepra Optimal Kawal Penyerapan Anggaran

Lamandau

Tahun Politik, Hendra Lesmana Tetap Fokus Bekerja

Lamandau

Pemkab Lamandau Perkuat Peran APIP

Lamandau

Dipimpin Pj Bupati, Upacara peringatan HAB ke-78 Kemenag Berlangsung Khidmad

Lamandau

Peduli Masyarakat, Karang Taruna Kabupaten Lamandau Salurkan Bantuan Air Bersih ke Warga

Lamandau

Banjir Lamandau Meluas, Sudah 6 Desa Terendam