KPU Rekrut Petugas PPK dan PPS

KUALA PEMBUANG, Kaltengekspres.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seruyan, menggelar tes penerimaan calon Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Kecamatan Seruyan Hilir. Kegiatan tes tersebut dilaksanakan di Kantor KPU Seruyan Kamis (2/11/2017).

Ketua KPU Seruyan Agus Sukron Ma’mun menerangkan, perekrutan ini dilakukan pada setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Seruyan. Dan sampai saat ini sudah delapan kecamatan yang melaksanakan perekrutan. Sehingga tersisa dua kecamatan yang belum melakukan perekrutan yakni Kecamatan Seruyan Hilir dan Kecamatan Seruyan Hilir Timur.

“Perekrutan PPK dan PPS ini dilaksanakan dengan tes wawancara dan tes tertulis serta terbuka untuk umum selama memenuhi persyaratan,” ujarnya.

Agus mengatakan, jika nanti diterima tugas PPK dan PPS ini nanti, yakni melaksanakan proses tahapan pemilihan kepala daerah ,dan apabila ada calon yang maju melalui jalur independen maka merekalah yang akan memfaktualkan kepada KPPS yang akan dibimbing oleh PPK.

“Sebelum pelaksanaan kegiatan KPU, meraka ini akan dibimbing. Teknis nya tentang verifikasi calon perseorangan, bimbingan teknis untuk pemutahiran data pemilih dan bimbingan teknis perhitungan suara,”ungkap Agus.

Ia juga menjelaskan, bahwa nantinya disetiap kecamatan, baik dari kecamatan paling hulu sampai kecamatan yang berada di hilir akan ada lima orang petugas PPK yang bertugas.

“Tes perekrutan ini hanya dilakukan selama sehari dan pengumuman hasil seleksinya akan diumumkan secara serentak setelah hasil seleksi direkap dan di plenokan,”pungkasnya. (vs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here