Home / Katingan

Kamis, 30 November 2017 - 18:52 WIB

Bangunan Walet di Katingan Diamuk Sijago Merah

KASONGAN, Kaltengekspres.com – Kebakaran hebat terjadi di Kabupaten Katingan. Sebuah bangunan gedung walet milik warga bernama Manto di RT 10 Desa Samba Danum Kecamatan Katingan Tengah dilalap sijago merah, pada Rabu (29/11/2017) malam, sekitar pukul 18.30 Wib.
Informasi yang dihimpun, kejadian kebakaran ini pertama kali diketahui oleh salah seorang warga sekitar bernama Indawati. Saat itu ia kaget kemudian langsung memberitahu warga setempat. Mengetahui kejadian sonta warga langsung memandamkan api dengan peralatan seadanya.Namun api baru bisa dipadam sekitar 1 jam kemudian oleh pemadam kebakaran yang juga di bantu warga setempat.

Menurut Indawati, awal kejadian kebakaran pemilik sarang walet tidak berada di tempat dan orang yang menjaga sarang walet tersebut bernama Tejo (50) juga tidak berada ditempat. Sehingga kondisi api saat itu tidak diketahui.

Terpisah Kapolsek Katingan Tengah Ipda Adhy Heriyanto ketika dikonfirnasi Kamis (30/11/2017), juga membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, kejadian itu masih diselidiki pihaknya terkait penyebabnya. “Atas kejadian itu, pemilik mengalami kerugian yang dialami mencapai Rp 400 juta,”ungkap Kapolsek. (Ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

Pelarian Dua Napi Asal Kotim Sebelumnya Telah Direncanakan

Katingan

BNK Katingan Sosialisasi Rehabilitasi Pecandu Narkoba

Katingan

Organisasi Apoteker Serahkan Bantuan Hand Sanitizer dan Masker Ke PWI Katingan

Katingan

Hiburan Malam Berujung Maut, Ditikam Empat Kali Tusukan Rustam Tewas Bersimbah Darah

Katingan

11 Desember, PHBK Katingan Bakal Gelar Parade Natal 2017

Katingan

Hapakat Katingan Berbagi Sembako

Katingan

Tragis, Nelayan Sebangau Tewas Disambar Buaya

Katingan

Persiapan Porprov, Pengurus Futsal Katingan Seleksi Pemain