Connect with us

Kotim

Dilindas Truk CPO, Karyawan Koperasi Tewas Mengenaskan

Published

on

IST - Korban bersama sepeda motor saat dilindas truk
SAMPIT,Kaltengekspres.com – Untuk kesekian kalinya kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) merenggut korban jiwa terjadi lagi di Kabupaten Kotawaringjn Timur (Kotim). Kali ini kejadian di Jalan Poros Telaga Antang KM 33, Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotim.

Pengendara sepeda motor bernama Abdi Pakpahan (21) berboncengan dengan Sardo Raja Gukguk (21), mengalami Lakalantas ditabrak dan dilindas truk bermuatan CPO yang dikemudikan M Nasir (34), pada Selasa (14/11/2017). 

Akibat kejadian ini pengendara sepeda motor yang merupakan karyawan Koperasi Mandiri Jaya bernama Sardo Raja Gukguk tewas dilokasi kejadian, karena mengalami luka berat dibagian kepala dan badan lantaran dilindas truk. Sementara temannya Abdi Pakpahan yang berada di depan harus dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapat perawatan intensif karena mengalami luka serius.

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, kejadian ini sekitar pukul 19.00 Wib, berawal saat dua karyawan Koperasi Mandiri Jaya, mengendarai sepeda motor dari arah Telaga Antang menuju Parenggean dengan kecepatan tinggi.

Saat melintasi ruas jalan di Km 33, tepatnya di Desa Tanjung Harapan, tiba-tiba muncul truk CPO yang dikemudikam M Nasir, berniat hendak menyelip sepeda motor didepannya. Saat itu juga pengendara sepeda motor kaget, tidak sempat mengerem sehingga akhirnya terjadilah Lakalantas tersebut. 

Saat kejadian sepeda motor langsung terlindas truk bagian kanan. Abdi saat itu terpental ke pinggir jalan. Sedangkan Sardo yang berada dibelakangnya terlindas truk.

Kapolsek Antang Kalang Ipda Dimas ketika dikonfirmasi Kamis (16/11/2017), membenarkan adanya kejadian Lakalantas tersebut. Menurut dia, dari kejadian ini korban
Abdi berhasil selamat dan  langsung dibawa ke Puskesmas. Sedangkan Sardo yang tewas langsung dievakuasi kerumah pihak keluarganya.

“Untuk sopir truk sendiri kami amankan guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Saat ini ia masih kita tahan guna diproses untuk mempertangungjawabkan perbuatannya,”ungkap Dimas.

Sementara dua kendaraan yang terlibat Lakalantas lanjut dia, saat ini diamankan di Mapolsek setempat. (MR)