Connect with us

Kobar

Siapkan Atlet Billiar Melalui Kejuaraan Lokal

TROPI : Salah satu juara kompetisi bola sembilan saat menerima tropi dari panitia Sabtu (11/11).
PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Olahraga biliar (bola sodok) kini tengah digandrungi warga Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Tidak sekedar hobi, penggemar biliar di Bumi Marunting Batu Aji kini tengah mempersiapkan bibit unggul daerah untuk berlaga ditingkat yang lebih tinggi.

Menjaring bibit unggul daerah dan menggairahkan olahraga biliar, sejumlah penggemar bola sodok di Kobar terus menggelar berbagai kompetisi, salah satunya ditingkat Kabupaten. Namun, mereka juga mengundang beberapa pebiliar lintas daerah untuk turut serta dalam pertandingan.

“Kejuaraan ini merupakan ajang adu skill serta mencari bibit-bibit muda atlet olahraga biliar, khususnya yang ada di Kabupaten Kobar,” kata Ketua Panitia Pelaksana pertandingan, Hamli Yanto, Sabtu (11/11/2017).

Menurut dia, digelarnya kejuaraan itu, diharapkan dapat dijadikan ajang silaturahim antarpenggemar olahraga biliar. “Sementara untuk sparing (uji coba tanding), sekalian untuk persiapan kalau ada event di luar daerah,” paparnya.

Digelarnya kejuaraan tersebut, sambung Hamli Yanto, akan meningkatkan jam terbang para pebiliar lokal. “Kejuaraan ini digelarsekaligus untuk menggairahkan olahraga biliar,” ujarnya.

Terpisah, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kobar Muhammad Yadi menyambut positif adanya komoetisi yang digelar oleh sejumlah penggemar olahrga biliar di Kibar itu.

“Kita perlu mereduksi stigma negatif tehadap permainan biliar, ini murni olahraga,” sebutnya.

Pihaknya juga mendorong pengurus Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat untuk terus melakukan pembinaan dan penjaringn atlet muda biliar di Kobar.

“Kedepan kegiatan serupa harus rutin digelar, tujuannya menjadikan olahraga ini semakin membumi di Kobar,” pintanya.

Pada pertandingan puncak yang digelar pada Minggu, (12/11) malam itu, pebiliar asal Kota Sampit (Kotawaringin Timur) mendominasi.

Dua pebiliar mereka atas nama Budiansyah (Jack Poll Sampit) dan Komar (G Poll Sampit) berhasil merebut juara pertama dan kedua. Sementara, dua pebiliar asal Kobar yakni Kristian Butar Butar dan Achuan yang sama-sama dari Kren’z Billiard Pangkalan Bun harus puas di urutan ke 3 dan ke 4. (Ghy/DIN)
loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement