Connect with us

Hukum Kriminal

Rampas Dompet IRT di Traffic Light, Jambret Babak Belur Dihajar Warga

Pelaku penjambretan yang babak belur setelah sempat dihajar massa usai menjambret Seri Wardhani, Rabu (1/11/2017) petang

SAMPIT, kaltengekspres.com – Nasib nahas menimpa Seri Wardhani (39), arga Jalan Batu Berlian, Gang Damai, Kelurahan MB Hulu, Ketapang, Sampit. Dia mengalami memar-memar di beberapa bagian tubuh, terutama wajah, setelah menjadi korban penjambretan.

Seri terjungkal setelah mengejar penjambret dompet miliknya saat berhenti di traffic light Jalan MT Haryono dan Jalan HM Arsyad, Rabu (1/11) pukul 18.45 Wib.

Berdasarkan laporan kepolisian, awalnya korban sedang berhenti dan menunggu lampu hijau menyala, tiba-tiba penjambret bernama Muhammad Ali Abdul Rahman yang mengendarai motor matic hitam mendekati korban dan mengambil dompetnya.

“Setelah mengambil dompet itu, pelaku kemudian kabur. Merasa dicopet, korban kemudian mengejar pelaku. Karena terburu-buru, motor pelaku menabrak sebuah mobil dan terjatuh,” kata Kanit Reskrim Polsek Ketapang, Ipda M Romadhon, Kamis (2/11) siang.

Korban yang berada di bekakang ikut terjungkal karena menabrak motor pelaku yang terjatuh.

Massa yang ada di lokasi kejadian kemudian sempat mengeroyok pelaku, namun beberapa saat kemudian anggota Polsek Ketapang datang dan mengamankannya beserta barang bukti berupa motor matik hitam yang digunakan untuk melakukan aksi, dan dompet milik korban.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, korban mengalami luka di wajah dan tangannya karena terjatuh dari motor. Sementara pelaku babak belur dihajar massa.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian materil sebesar Rp 3 juta. Sedangkan dompet korban berisi uang tunai Rp 476 ribu, sebuah STNK, 2 SIM, 2 ATM, dan sebuah kartu NPWP. (MR)

loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement