Home / Barito

Kamis, 26 Oktober 2017 - 22:05 WIB

Waduh! Edar 14 Paket Sabu Tukang Bangunan Diringkus Polisi

MUARA TEWEH, Kaltengekspres.com – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Barut, kembali berhasil menangkap salah satu pengedar Narkoba jenis sabu Rabu (25/10) sekitar pukul 22.30 Wib. Kali ini pelaku diamankan seorang tukang bangunan bernama Amat Jaelani (26) alias Amat warga Jalan Kenanga RT 23 Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah.

Amat ditangkap anggota Satres Narkoba Polres Barut, di sebuah barak milik orangtuanya di Jalan Pelajar Gang Barito Putra Muara Teweh, bersamanya juga pihak kepolisian juga mengamankan 14 paket diduga kuat Narkoba jenis sabu, yakni seberat 3,2 gram dan sejumlah barang bukti lainnya.

Baca Juga :  Kebut Interkoneksi, PLN Pangkalan Bun Berharap Dukungan Masyarakat

“Iya benar tadi malam kita telah amankan salah satu pelaku dan kini telah ditetapkan sebagai tersangka penyalahgunaan narkoba jenis sabu,” kata Kasatres Narkoba AKP Tugiyo, Kamis (26/10).

Dikatakan AKP Tugiyo, penangkapan terhadap amat berdasarkan laporan dari masyarakat yang kemudian pihaknya tindak lanjuti.

“Berdasarkan laporan, di tempat itu tersangka sering melakukan transaksi narkoba, sehingga kita lakukan penindakan,” katanya.

Menurutnya juga, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan secara mendalam terhadap tersangka, dan mencari tahu dari mana Amat mendapatkan barang haram tersebut.

Baca Juga :  Berkedok Dukun, Kakek di Kotim Cabuli Tiga Pemuda Dengan Cara Dicekoki Miras

“Kita masih melakukan pengembangan terhadap kasus ini, dan masih menulusuri dari mana tersangka mendapatkan narkoba itu,” ujarnya.

Sementara itu, terhadap tersangka Amat, pihaknya menjeratnya dengan pasal 114 ayat (1) jo pasal 112 ayat (1) dan pasal 127 ayat (1) huruf (a) UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun penjara (Deni)

Share :

Baca Juga

Barito

Tabrakan Dua Pengendara Motor Tewaskan Satu Orang Remaja

Barito

Polres Barsel Lakukan Penyemprotan Disinfektan, Cegah  Covid 19

Barito

Dandim 1012/BTK Harapkan Tim Terus Bersemangat

Barito

Merasa Senang Jalan Dibangun TMMD, Para Peternak Siap Dukung Kegiatan

Barito

Keakraban Anggota Satgas TMMD Dengan Warga Makin Erat Terjalin

Barito

Curi Sarang Walet, Remaja Batampang Diringkus Polisi

Barito

Pj Bupati Diharapkan Berkomitmen Membangun Daerah Lebih Baik

Barito

KPU Barsel Tetapkan Kursi Parpol dan Caleg Terpilih