Home / Barito

Minggu, 15 Oktober 2017 - 07:45 WIB

Polsek Teweh Tengah Amankan 10 Kubik Kayu Hasil Tebangan Liar

MUARA TEWEH, Kaltengekspres.com– Polisi Sektor (Polsek) Teweh Tengah mengamankan 10 kubik kayu sengon, tanpa pemiliknya yang diduga hasil tebangan liar di Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Baru Kabupaten Barito Utara (Barut), Jumat (13/10), sekitar pukul 21.30 Wib.

Kapolres Barut AKBP Tato Pamungkas Suyono Sik, melalui Kapolsek Teweh Tengah AKP Guntur Tri Bawono Sik, ketika dikonfirmasi Sabtu (14/10), membenarkan, jika pihaknya telah mengamankan lebih dari 10 kubik kayu, yang terletak di jalan Kelurahan Jingah.

Baca Juga :  Akibat Cuitan Ceroboh di IG, Dua Siswa Kotim Diamankan Polisi

“Benar, kami ada mengamankan kayu jenis sengon setengah jadi, yang diletakan di pinggir jalan Kelurahan Jingah. Namun hingga kini kami belum menetapkan tersangka dalam kasus kayu temuan itu, karena warga sekitar tidak ada yang mengetahui pemiliknya,” kata  Guntur.

Menurutnya, saat ini, kayu-kayu yang diduga hasil tebangan liar di wilayah Barut itu, diamankan di Mapolres Barut untuk kepentingan penyidikan.

“Kayu-kayu itu diduga sudah beberapa hari dibiarkan di pinggir jalan oleh pemiliknya. Kami sementara melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dari warga sekitar dimana ditemukannya kayu tersebut,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemkab Diminta Perketat Pengawasan Pendistribusian Gas Elpiji 3 Kg

Pihaknya juga, segera melakukan koordinasi dengan saksi ahli dari Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng, untuk melakukan penghitungan kubikasi kayu tersebut. Selain itu juga pihaknya akan melakukan penyelesaian kasus ini hingga tuntas dan akan mencari tahu siapa pemilik kayu ileggal itu.

“Kita pastikan temuan kayu itu akan kami terus kebangkan, hingga nanti diketahui siapa pemiliknya dan siapa saja yang akan dijadikan tersangka,” tandasnya. (deni)

Share :

Baca Juga

Barito

Bupati Barsel Lantik Lima Pejabat Tinggi Pratama

Barito

Empat Kademangan Adat Bartim Panggil Pemilik Akun J

Barito

Naas…Pengendara Motor KLX Tewas Dilindas Truk Logging

Barito

Ngeri! Diteror Penampakan Hantu, Warga Bangkuang Resah

Barito

Idul Adha, Polres Bartim Potong 5 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing

Barito

Pastikan Alat Berat Aman, Satgas TMMD Tidur di Tenda

Barito

Mantap! Ruang Dandim Buntok Disulap Jadi Ruang Transit Tim Wasev

Barito

Pria 43 Tahun Tergeletak Tewas Dekat SPBU