Home / Kotim

Sabtu, 21 Oktober 2017 - 14:13 WIB

Pemkab Kotim Pantau Pelaksanaan Pilkades Serentak

SAMPIT, Kaltengekspres.com – Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Sabtu (21/10/2017) hari ini, serentak melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Pesta demokrasi ini berbeda dari sebelumnya, kerena baru pertama kali di selenggarakan secara bersamaan.Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim, juga turut memantau jalannya pesta demokrasi warga desa tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kabupaten Kotim Halikin. Menurut dia, Pilkades serentak yang dilaksanakan di Kabupaten Kotim tersebut telah mendapat peninjauan langsung oleh Pemkab Kotim. Peninjauan tersebut dibagi tiga rombongan, yakni kearah utara rombongan Bupati Kotim Supian Hadi. Kebagian selatan rombongan Wakil Bupati Kotim.

Baca Juga :  14 Kades di Katingan Bakal Dilantik Serentak

“Sedangkan saya sendiri bersama anggota Komisi I DPRD Kotim ke arah barat,”ungkap Halikin Sabtu (21/10/2017) disela-sela memantau jalannya Pilkades di wilayah Barat Kotim.

Halikin menjelaskan, dalam Pilkades di Kotim tahun ini ada 77 desa yang melaksanakan. Desa tersebut tersebar disejumlah kecamatan. Diantaranya seperti di Kecamatan Kota Besi dan Cempaga serta Telawang.

Baca Juga :  Sempat Los Kontak, Kapal Kargo Ini Ditemukan Diperairan Kumai

“Untuk desa yang kami tinjau meliputi Desa Bajarum dan Sungai Paring, Desa Eka Bahurui dan lanjut ke desa di Kecamatan Telawang,”ujar Halikin.

Halikin juga berharap semoga Pilkades serentak ini berjalan lancar dan aman sesuai dengan apa yang di harapkan bersama. Masalah menang dan kalah adalah hal yang wajar dalam berdemokrasi. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Jual Sabu, Dua Pemuda Sampit Diringkus Polisi

Kotim

Pentingnya Fungsi Jembatan di Kecamatan Pulau Hanaut

Kotim

Masyarakat Desa Satiung Pertanyakan Lahan Kemitraan di PT IPK

Kotim

Tragis, Nelayan Kotim Tewas Ditabrak Kapal Vietnam

Kotim

Operasi Antik Polres Kotim Jaring 28 Pengedar Sabu

Kotim

Oleng, Truk Dum Bermuatan Tanah Uruk Hantam Mobil Calya

Kotim

Nyambi Sabu, Kuli Bangunan Diringkus

Kotim

Jual Sabu, Buruh Harian Diciduk Polisi